5 Buah Kaya Vitamin ini Termasuk Buah yg Baik Untuk Jantung

Makanan yang baik untuk penyakit jantung sudah seharusnya dikonsumsi penderita sakit jantung. Dimana asupan makanan sehat dibutuhkan seperlu membantu menjaga dan menguatkan organ jantung.

Makanan yang dimaksud di sini tidak melulu harus makanan berat, melainkan juga bisa berupa buah-buahan. Yakni buah-buahan yang kaya vitamin, terutama kandungan vitamin B, D, dan E yang baik untuk jantung. Adapun kali ini diberikan 5 buah kaya vitamin yang baik untuk jantung, diantaranya yaitu:

1.      Buah Apel

Buah apel segar baik dikonsumsi penderita sakit jantung. Hal ini lantaran diketahui buah apel kaya akan kandungan vitamin A, C, E, dan juga K. Di dalam satu buah apel segar juga terkandung karotenoid.

Setiap nutrisi di dalam apel tersebut efektif menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Karena itulah seorang penderita sakit jantung direkomendasikan mengonsumsi 2 buah apel tiap harinya guna menekan risiko penyakit arteri koroner.

2.      Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki warna hijau segar, kaya air, dan kaya kandungan vitamin. Terutama vitamin A, C, dan E yang begitu tinggi. Adapun kandungan vitamin C di dalamnya berperan aktif sebagai antioksidan yang mudah larut dalam air.

Sehingga berkhasiat membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang masuk lewat udara ataupun makanan. Karenanya buah kiwi termasuk buah yg baik untuk jantung. Kandungan vitamin E di dalamnya pun efektif mengurangi oksidasi kolesterol jahat agar jantung sehat.

3.      Buah Pepaya

Dari hasil study diketahui buah pepaya mampu menyembuhkan penyakit jantung. Hal ini lantaran tingginya kandungan vitamin A, C, dan E di dalam pepaya. Ada pula kandungan mineral lengkap berupa magnesium, folat, kalium, dan kalsium yang membantu meningkatkan imun tubuh serta meningkatkan kesehatan organ jantung. Selain itu, diketahui pula adanya kandungan senyawa anti inflamasi yang efektif mencegah sakit kanker.

4.      Buah Persik

Buah persik dikenal pula sebagai buah peach. Buah yg baik untuk jantung ini kaya serat, kalium, vitamin C, E, dan K yang bekerja sama membantu mencegah sakit jantung. Diketahui ada pula kandungan senyawa fenolik yang bermanfaat menekan kolesterol LDL yang seringkali menjadi pemicu sakit jantung. Untuk itu, jenis buah ini baik dikonsumsi rutin guna mencegah ataupun mengurangi risiko penyakit jantung yang mematikan.

5.      Cantaloupe Melon

Nama buah satu ini mungkin masih asing didengar. Namun, sebenarnya buah jenis ini sudah banyak dijual di pasaran tanah air. Adapun cantaloupe melon merupakan buah melon dengan daging buah berwarna jingga.

Dibanding jenis melon biasa, melon jingga ini memiliki kandungan luar biasa. Seperti vitamin A, B6, dan C yang banyak manfaatnya untuk kesehatan jantung. Selain vitamin didapati pula kandungan serat folat dan kalium yang merupakan nutrisi baik agar organ jantung tetap sehat dan kuat. Jadi mengapa tidak mengonsumsi buah yg baik untuk jantung ini?