9 Kegunaan jus alpukat untuk Kesehatan

Buah yang satu ini pastilah sangat familiar dikalangan masyarakat, buah alpukat memang nikmat diolah menjadi minuman ataupun makanan yang sehat lainnya yang baik buat tubuh, buah yang satu ini memiliki bentuk yang lumayan unik, warna kulitnya hijau tua keungu-unguan tergantung jenisnya serta buah dagingnya memiliki warna kekuningan tekstur yang lembut dan enak.

Untuk memakan buah alpukat bisa dilakukan dengan berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan cara diolah menjadi jus alpukat dan es buah karena dengan cara ini banyak disukai oleh banyak orang, kali ini akan dibahas tentang kegunaan jus alpukat bagi kesehatan tubuh.

Membuat jus alpukat sangat mudah, hanya membutuhkan beberapa bahan yang anda butuhkan tentu saja bintang utamanya buah alpukat itu sendiri, dan pelengkap bahan tambahan lainnya.

Yuk ikuti langkah-langkahnya :

  1. Siapkan 1 buah alpukat iris dadu buah alpukat.
  2. Hancurkan alpukat dengan blender dengan menambahkan air, gula dan es beri sedikit garam untuk member rasa pada jus.
  3. Jika anda suka berkreasi anda bisa menambahkan susu coklat
  4. Minumlah selagi masih dingin.

Kegunaan jus alpukat sangat banyak untuk kesehatan tubuh, lalu apa saja kegunaanya?

Berikut ini beberapa kegunaan jus alpukat :

  • Dapat menjaga kesehatan jantung

Salah satu manfaat buah alpukat yaitu mampu menjaga kesehatan jantung, karena dengan terjaganya kesehatan jantung dengan baik, dengan begitu suplai darah keseluruh tubuh akan menjadi lancer, dengan begitu anda akan terhindar dari berbagai penyakit yang mengganggu jantung seperti serangan jantung dan penyakit yang lainnya.

  • Sangat baik untuk program diet

Banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat tinggi, seperti adanya serat, protein serta berbagai mineral yang sangat efektif membantu program diet.

  • Dapat membantu mengatur kadar gula darah

Buah ini juga sangat baik untuk para penderita diabetes, ini dikarenakan jus alpukat dapat mengontrol kadar gula dalam darah.

  • Memiliki lemak tak jenuh yang baik untuk meyeimbangkan kadar kolestrol di dalam tubuh

Ini kabar baik bagi para penderita kolestrol, karena alpukat memilki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk menurunkan kolestrol.

  • Sangat baik untuk kesehatan mata

Buah alpukat ternyata memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, meskipun tidak sebanyak wortel, tentu saja vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata, dengan ini dapat mencegah berbagai gangguan yang menyerang kesehatan mata.

  • Dapat mencegah kecacatan saat kelahiran

Kandungan asam folat dalam buah alpukat sangat penting terutama bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya dan untuk mengoptimalkan perkembangan janin, tak hanya itu saja asam folat juga dapat membantu mencegah kecacatan pada bayi saat lahir nanti.

  • Mencegah terjadinya peradangan

Buah alpukat memiliki anti inflamasi dan juga anti peradangan, dengan mengkonsumsi jus alpukat secara teratur dengan begitu anda akan terhidar dari peradangan pada organ tubuh.

  • Anti bakteri dan anti kuman

Buah ini sangat efektif dalam mencegah berbagai macam penyakit yang diakibatkan dari bakteri ataupun kuman yang masuk ke tubuh. Minuman ini dapat menangkal dan mencegah bakteri dan kuman tidak masuk kedalam tubuh.

  • Dapat menangkal radikal bebas

Jus alpukat selain menjadi anti bakteri juga dapat menangkal radikal bebas, radikal bebas dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, serta dapat mengakibatkan penuaan dini .

Demikian artikel mengenai kegunaan jus alpukat semoga bermanfaat bagi anda, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.