9 Manfaat minum jus alpukat setiap hari

Buah alpukat ini diketahui mengandung cukup banyak nutrisi yang bisa melindungi tubuh dari peradangan, ini dapat menurunkan resiko kanker, juga dapat menurunkan berat badan, seorang ahli nutrisi menyarankan untuk mengkonsumsi  jus alpukat setiap hari.

Berikut ini merupakan 9 manfaat minum jus alpukat setiap hari :

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat mencegah peradangan

Alasan mengapa alpukat harus dikonsumsi setiap hari karena untuk mencegah sekaligus mengatasi terjadinya peradangan, sekalipun anda mengonsumsi makanan yang dapat memicu peradangan seperti halnya daging merah.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat menurunkan resiko kanker

Mengonsumsi buah alpukat disebut-sebut dapat menurunkan kanker, ini berdasarkan pada penelitian yang menyebutkan bahwa didalam alpukat terdapat karotenoid yang sangat penting untuk melawan sel kanker prostat.

Ini dikarenakan bahwa alpukat mengandung zat pelawan kanker dan juga lemak tak jenuh tunggal yang lebih mudah diserap kedalam aliran darah, lemak tak jenuh ini banyak manfaatnya untuk tubuh karena dapat mempercepat proses penyerapan zat pelawan kanker.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat menyehatkan jantung

Salah satu manfaat minum jus alpukat setap hari ialah menjaga kesehatan jantung, alpukat ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung, ini dikarenakan adanya vitamin E dan asam lemak yang dapat menurunkan kolestrol buruk.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat menurunkan berat badan

Banyak yang salah kaprah mengenai lemak yang ada dalam buah alpukat, kebanyakan wanita yang takut gemuk sering menghindari buah yang satu ini, faktanya lemak alpukat justru membantu menurunkan berat badan.

Ini dikarenakan alpukat mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh, nutrisi serta vitamin yang terdapat didalamnya dapat membuat seseorang merasa tetap kenyang sehingga mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Baca juga: Inilah Manfaat daun Alpukat yang Perlu Anda Ketahui

  1. Terdapat lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh

Buah alpukat sangat menyehatkan untuk dikonsumsi setiap hari, bisa dijadikan makanan ataupun minuman, kandungan asam lemak tak jenuhnya dikenal sangat bagus untuk kesehatan tubuh, lemak ini justru membantu penyerapan nutrisi dengan baik.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat menangkal radikal bebas

Jus alpukat selain mampu menjaga jantung tetap sehat juga dapat menangkal radikal bebas, radikal bebas dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, serta dapat mengakibatkan penuaan dini.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari mampu meringankan gejala arthritis

Buah alpukat memang sangat istimewa ini karena adanya kandungan asam lemak tak jenuh tunggalnya, serta senyawa fitosterol dan anti oksidannya dapat membantu menurunkan tingkat inflamasi yang bisa berakibat arthritis serta peradangan.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat memenuhi nutrisi ibu menyusui dan juga anaknya.

Begitu banyak kandungan alpukat yang sangat baik untuk kesehatan, ini juga baik dikonsumsi ibu yang sedang menyusui untuk dijadikan makanan pendamping ASI.

  1. Manfaat minum jus alpukat setiap hari dapat menyehatkan kulit

Yah inilah salah satu dari sekian banyak manfaat dari buah alpukat, dapat menjaga kulit dari kerutan dan tanda penuaan dini yang dihasilkan dari vitamin E sebagai antioksidan yang bisa menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet.

Bagaimana cara membuat jus alpukat yang menyehatkan dan tidak merugikan kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan semua manfaat diatas ada beberapa cara menikmati alpukat salah satunya dengan membuat jus yang menyehatkan.

Berikut ini cara membuat jus alpukat yang menyehatkan :

  1. Siapkan 1 buah alpukat iris dadu buah alpukat.
  2. Hancurkan alpukat dengan blender dengan menambahkan air, madu dan es beri sedikit garam untuk member rasa pada jus.
  3. Jika anda suka berkreasi anda bisa menambahkan susu coklat, atau cream.
  4. Diminum dalam kondisi dingin lebih nikmat.

Demikian Manfaat minum jus alpukat setiap hari semoga bermanfaat bagi anda, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.