Apakah Alpukat Mengandung Kolesterol? Begini Penjelasannya…

Alpukat merupakan suatu buah yang memiliki warna hijau pekat, dan ternyata memiliki berbagai manfaat, bukan hanya ada satu namun ada banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari dalam buah ini, buah yang dikenal tumbuh subur didaerah tropis ini, ternyata masuk kedalam golongan buah terpopuler di Indonesia, bukan hanya di Indonesia tapi hampir di berbagai wilayah tropis buah ini selalu menjadi idola pertama.

Banyak yang mengatakan jika buah ini memiliki mengandung kolesterol, akan tetapi banyak juga yang mengatakan jika buah inilah yang dapat menurunkan kolesterol. Hmmm untuk mengetahuinya kita perlu mengetesnya terlebih dahulu tentang berbagai zat dan senyawa yang ada didalam buah alpukat.Apakah Alpukat Mengandung Kolesterol

Baca juga: Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Menyusui yang Perlu Diketahui

Apakah alpukat mengandung kolesterol? Untuk mengetahui jawabanya anda dapat menyimak artikel di bawah ini, yang dapat membuat anda mengetahui lebih dalam lagi tentang buah alpukat.

Dengan tekstur buah yang lembut dan mudah dicerna, membuat banyak orang menyukai buah ini, selain itu di dalam buah alpukat juga banyak mengandung berbagai macam nutrisi yang tentunya semua nutrisi itu baik untuk tubuh kita, namun salah satu nutrisinya itu adalah kandungan kolesterol, mendengar bahwa kolesterol tinggi terkadang didalam alpukat membuat banyak orang menjadi ragu untuk mengkonsumsi buah ini sebab kebanyakan mereka takut jika kadar kolesterolnya semakin naik, khususnya orang-orang yang sudah memiliki riwayat terjangkit penyakit kolesterol. Sehingga jika kita bertanya, Apakah alpukat mengandung kolesterol? Jawabanya itu benar, namun sebenarnya kolesterol yang ada di dalam buah alpukat bukanlah kolesterol jahat melainkan kolesterol baik yang justru akan dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita, makanya buat yang memiliki penyakit kolesterol jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

Kandungan kolesterol yang ada di dalam buah alpukat merupakan suatu kolesterol baik yaitu HDL, dan HDL ini berfungsi untuk menurunkan serta menghilangkan kolesterol jahat yaitu LDL yang terdapat di dalam dinding pembuluh darah dan membawanya masuk ke dalam hati untuk dihancurkan.

Dengan kolesterol baik inilah yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah, yang dimana trigliserida dan kolesterol jahat LDL sering membentuk plak di dalam dinding pembuluh darah yang nantinya lama-kelamaan akan menyumbat pembuluh darah darah tersebut, sehingga untuk mengobatinya anda dapat mengkonsumsi buah alpukat, dengan mengkonsumsi buah alpukat secara tidak langsung dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke, makanya sekarang jangan takut lagi untuk mengkonsumsi buah alpukat, karena ketika kita mengkonsumsi manfaat di dalam buah ini juga sangat besar bagi kesehatan diri kita.

Kolesterol merupakan suatu penyakit di dalam bagian metabolisme yang banyak mengandung lemak yang tinggi, ini bisa kita lihat dari membran sel yang disirkulasikan pada plasma darah dan membentuk lipid plasma, yang menjadi unsur utama timbulnya penyakit kolesterol.

Apakah Alpukat Mengandung Kolesterol

Walapun penyakit ini mematikan, akan tetapi ternyata kolesterol juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita seperti untuk mengubah dan membentuk hormon steroid dan asam empedu, tidak semua kolesterol itu berdampak negative di dalam tubuh kita, akan tetapi ada kolesterol yang baik juga yang mampu menghancurkan kadar kolesterol yang jahat di tubuh.

Dalam menurunkan penyakit ini sebenarnya sangatlah mudah, hanya saja terkadang kita sulit untuk melakukanya, dan mengkonsumsi buah alpukatlah pilihan yang tepat sebagai suatu hidangan pendamping makanan pertama, kita juga bisa membuat suatu jus yang enak dari buah alpukat.

Demikian artikel kami mengenai Apakah Alpukat Mengandung Kolesterol, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih, kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi mengenai manfaat buah yang lainnya untuk menambah ilmu dan pengetahuan anda.