Beberapa Buah Dan Sayur Untuk Mata yang baik Dikonsumsi

Demi mata yang sehat dan bisa digunakan dengan baik sampai hari tua, maka Anda harus bisa menjaga kesehatannya sejak masih muda. Sangat disayangkan karena ada banyak orang yang dalam usia mudah sudah menggantungkan diri dengan menggunakan kacamata karena matanya rabun dan tidak bisa digunakan dengan baik.

Jika Anda memiliki buah hati, maka seringlah memberinya asupan makanan yang baik untuk matanya. Apabila anak Anda susah makan buah dan sayur untuk mata maka Anda bisa membuatnya menjadi jus atau makanan yang diolah dari perpaduan buah yang baik untuk mata dan juga sayuran. Karena buah dan sayuran itu kebanyakan berisi sumber vitamin maka tidak hanya baik untuk mata namun juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Paprika Merah

Jenis sayuran pertama yang memiliki khasiat yang baik untuk mata adalah paprika merah. Paprika merah ini banyak digunakan pada berbagai masakan, sering kali jika Anda membuat burger atau pizza maka Anda juga akan menyematkan potongan paprika merah di dalamnya.

buah dan sayur untuk mata

Apabila Anda memiliki anak yang susah makan sayur maka kedua makanan tersebut yaitu burger dan pizza yang Anda buat sendiri bisa menjadi solusi untuk membuat anak Anda memakan paprika merah dengan memasukkannya ke dalam makanan tersebut.

Paprika merah ini memiliki kandungan yang baik sekali untuk pembuluh darah di mata, sehingga dengan demikian jika rajin mengkonsumsinya Anda bisa membuat mata lebih sehat dan bahkan terhindar dari resiko penyakit katarak.

Buah Pepaya

Buah yang bisa ditemukan dengan sangat mudah di Indonesia ini termasuk buah yang baik untuk mata. Apabila Anda dan keluarga memiliki masalah pada mata maka sebaiknya menanam pohon buah papaya di halaman rumah Anda bukanlah ide yang buruk, karena dengan demikian bisa membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga akan buah papaya yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk mata.

Tidak hanya baik untuk mata, namun buah ini juga baik untuk daya tahan tubuh dan kulit Anda. Tanpa harus diolah lagi, Anda bisa langsung memakannya begitu saja dan pastilah Anda bisa mendapatkan khasiat langsung dari buah ini.

Sayur Bayam

Anda mungkin sudah sangat sering menemukan sayur bayam di berbagai olahan masakan Indonesia, sama seperti buah papaya, maka sayur bayam adalah jenis sayur yang amat mudah ditemukan di Indonesia. Jika Anda ingin terhindar dari penyakit mata jangka panjang, maka konsumsilah sayur ini.

Tidak hanya kandungan vitamin A yang ada dalam sayur bayam saja yang menjadikannya masuk dalam daftar buah dan sayur untuk mata, namun di dalam sayur bayam juga terdapat lutein karotenoid yang sangat baik untuk mata sehingga mata akan selalu sehat sampai hari tua.