Berbagai Manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan Mata

Semua bagian dari tubuh tentulah penting untuk dijaga, begitu juga dengan mata kita. Kita semua harus senantiasa bersyukur karena bisa mendapatkan karunia berupa mata yang bisa membantu untuk melihat.

Oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia tersebut kita harus selalu menjaga kesehatan mata kita. Ada banyak bahan yang berasal dari alam untuk membantu Anda menjaga kesehatan mata. Diantaranya adalah dengan menggunakan buah yang baik untuk mata. 

Dengan buah yang baik untuk mata itu maka Anda bisa membuatnya menjadi jus buah untuk kesehatan mata Anda. Setidaknya minumlah jus yang terbuat dari buah, sayuran atau campuran keduanya setiap hari sehingga bisa memberikan kesehatan tidak hanya di bagian mata saja namun di seluruh tubuh. Berikut ini buah yang baik untuk mata yang bisa digunakan untuk membuat jus buah untuk kesehatan mata :

jus buah untuk kesehatan mata

Jus Tomat Dan Wortel

Tahukah Anda jika perpaduan antara tomat dan wortel sangat baik untuk kesehatan mata? Baik tomat maupun wortel keduanya merupakan buah yang baik untuk mata. Sebagai tips untuk Anda biasanya buah yang baik untuk mata itu memiliki warna merah atau oranye, seperti tomat dan wortel ini.

Dalam buah-buah tersebut terdapat kandungan vitamin A yang dibutuhkan oleh mata kita. Saat membuat jus buah ini Anda bisa menambahkan gula pasir atau madu untuk menambah rasanya agar menjadi lebih manis. Anda bisa menggunakan blender untuk bisa membuat buah tomat dan buah wortel itu cepat hancur serta lebih mudah untuk diminum nantinya.

Jus Delima Dan Markisa

Jus buah untuk kesehatan mata selanjutnya adalah perpaduan antara delima dan markisa. Untuk markisa pada saat Anda hendak mencampurkannya ke dalam blender maka Anda peras saja airnya barulah diblender bersamaan dengan buah delima.

Kedua buah ini sangatlah enak saat dipadukan menjadi jus buah dan keduanya pun merupakan buah yang baik untuk mata, selain itu juga delima yang berwarna merah ini memiliki khasiat yang bagus untuk kulit.

Jika Anda rajin mengkonsumsi delima atau pomegranate dalam bahasa asing maka Anda bisa mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda karena memang delima memiliki sifat anti aging bagi kulit Anda.

Jus Kiwi

Meskipun buah kiwi ini bukanlah buah yang berwarna merah atau oranye namun buah kiwi memiliki manfaat yang baik untuk mata Anda. Anda bisa memblendernya begitu saja tanpa mencampurnya dengan buah lainnya atau Anda juga bisa mencampurnya dengan buah delima, atau pun buah jeruk Bali.

Karena buah jeruk Bali ini juga merupakan buah yang baik untuk mata. Buah kiwi tidak selalu dengan mudah ditemukan di pedagang buah, namun jika Anda membutuhkan buah ini untuk dibuat menjadi jus Anda bisa menuju ke supermarket yang biasanya menjual lebih banyak jenis buah.