Cara Cepat Ngilangin Jerawat Hanya Dalam Semalam!

Besok ada acara penting yang mengharuskan Anda tampil sempurna dari ujung kepala sampai ujung kaki, tapi tiba-tiba ada sebiji jerawat muncul di malam sebelumnya!

Memang benar bahwa ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, tapi sayangnya cara-cara itu butuh waktu beberapa hari agar hasilnya terlihat. Nah, kalau Anda dihadapkan dengan situasi darurat seperti di atas, apakah ada cara cepat ngilangin jerawat yang bisa Anda lakukan?

Tenang saja, karena ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan ketika bintik merah calon jerawat muncul pada malam sebelum hari penting Anda. Temukan caranya di bawah ini!

Kompres Pakai Es Batu

Ketika jerawat yang memerah tiba-tiba timbul, cara tercepat yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan es untuk mengompres bagian tersebut. Anda cukup bungkus es batu dengan kain bersih, lalu letakkan kompres tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat.

cara cepat ngilangin jerawat

Diamkan dulu selama beberapa menit, lalu cek apakah tanda kemerahannya sudah berkurang atau belum. Kalau belum, coba ulangi lagi sampai kemerahannya sudah berkurang.

Ketika mengompres bagian wajah tempat munculnya jerawat kemerahan, lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai Anda tidak menekan kompres terlalu kencang agar justru tidak membuat jerawat pecah atau luka, yang dapat menyebabkan infeksi bakteri pada area tersebut.

Pakai Obat Tetes Mata

Di dalam produk obat tetes mata, terdapat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang bermanfaat mengatasi kemerahan, termasuk pada jerawat. Caranya cukup membasahi kapas bersih dengan obat tetes mata, lalu masukkan kapas tersebut ke dalam freezer. Biarkan selama semalam, lalu keluarkan di pagi harinya untuk mengompres jerawat selama beberapa menit.

Ketika cairan tersebut masuk ke dalam kulit, pembuluh darah akan menyempit selama sementara waktu sehingga warna kemerahan akan berkurang.

Oleskan Pasta Gigi

Untuk melakukan trik kilat menghilangkan jerawat yang satu ini, pastikan bahwa pasta gigi yang Anda gunakan tidak mengandung fluoride atau mentol, yang justru dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dalam jumlah yang lebih banyak. Justru, gunakan pasta gigi dengan kandungan silika yang dapat membantu mengeringkan jerawat.

Pakai Aspirin

Bukan hanya membantu mengatasi sakit kepala, aspirin pun mampu meredakan peradangan pada jerawat dan kemerahan pada area tersebut. Anda hanya perlu membelah sebutir aspirin jadi 2 bagian, lalu beri air dan oleskan bahan tersebut pada area kulit yang berjerawat. Lindungi bagian tersebut dengan plester, lalu biarkan selama kira-kira 30 menit.

Aplikasikan Riasan

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menyembunyikan jerawat menggunakan make up. Hanya saja, pastikan produk kosmetik yang Anda gunakan tidak mengandung minyak dan tidak bersifat komedogenik agar tidak memperparah jerawat yang memerah itu.

Pilihan kosmetik yang ideal untuk membantu menyamarkan jerawat adalah produk dengan kandungan zinc oksida, silica, dan titanium dioksida yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit, mampu mengurangi minyak, dan menyamarkan tanda kulit kemerahan.

Tags: