Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat tanpa Efek Samping

Jerawat merupakan masalah yang dapat terjadi pada setiap orang. Jerawat dapat timbul karena beberapa hal seperti banyaknya kotoran debu pada wajah akibat aktivitas di luar ruangan, pori-pori yang tersumbat, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali metote yang dapat dilakukan dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Mulai dari obat-obatan kimi hingga pengobatan tradisional.

Metode cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat tidak ada yang tahu secara pasti estimasi seberapa cepat jerawat tersebut akan hilang, begitu juga dengan bekas jerawatnya.  Hal ini karena tergantung dari jenis wajah dan metode perawatan yang digunakan. Namun setidaknya dengan mencoba menghilangakan jerawat secara alami dapat terhindar dari efek samping obat-obatan kimia yang bisa jadi berbahaya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Jerawat merupakan noda yang dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri, terutama dalam aktivitas pergaulan ataupun aktivitas pekerjaan. Jerawat sebetulnya tidak hanya muncul di wajah, namun juga dcapat muncul di sekitarm leher, punggung dan dada. Timbulnya jerawat biasanya diakibatkan karena banyaknya kelenjar minyak pada kulit. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dilakukan dengan cara berikut ini.cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur

Didalam putih telur banyak sekali kandungan protein dan vitamin alami yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang. Selain itu putih telur dapat mengontrol kadar minyak di dalam kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan putih telur mentah ke dalam area wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan ekstrak teh hijau dan lidah buaya

Selain dengan menggunakan putih telur segar, cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan ekstrak teh hijau dan lidah buaya. Kedua bahan ini dipercaya dapat mengurangi jerawat dan noda bekas jerawat secara efektif. tanpa efek samping. Caranya adalah dengan menggunakan salah satu bahan tersebut atau dengan mengkombinasikan keduanya.

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh atau disebut juga dengan tea tree oil mengandung beberapa senyawa seperti benzoyl peroksida, yang mana senyawa ini dapat membantu membuat jerawat cepat kering dan kempes dengan sendirinya. Selain itu minyak pohon teh juga dapat menjegah peradangan pada kulit. Namun demikian selain jarang didapatkan dipasaran, minyak pohon teh memiliki efek kerja yang lebih lama dibandingkan dengan ekstrak lidah buaya dan putih telur.

Jalankan pola hidup sehat

Menjalankan pola hidup sehat meruapakan salah satu cara ampuh dalam mencegah jerawat datang. Yakni dengan istirahat yang cukup dan nutrisi yang seimbang akan membuat jerawat tidak mudah datang. Selain itu tingkat stress yang tinggi juga dapat menjadi salah satu penyebab jerawat.

Kemudian, sangat disarankan lebih sering untuk mencuci wajah anda dengan air bersih, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan. Anda juga dapat menggunakan pembersih wajah scrub untuk menghilangkan noda2 minyak pada wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Ada banyak cara dalam menghilangkan bekas jerawat, mula dari salep hingga obat minum dari dokter. Namun ada cara tradisional yang sebenarnya dapat Anda coba. Selain menghindari efek samping dari obat-obatan kimia, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami juga akan memberikan hasil yang alami juga. Waktu yang diutuhkan dalam menghilangkan bekas jerawat secara alami dapat bervariasi tergantung dari jenis kulit wajah. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan sari buah lemon

Sari buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk dalam membantu membuat jerawat cepat kering dengan sendirinya. Selain itu kandungan antioksidan pada buah ini efektif dalam membantu menyamarkan noda di wajah akibat jerawat. Namun perlu diperhatikan bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sari buah lemon untuk mengatasi jerawat karena dapat menyebabkan iritasi jika terlalu sering.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Selain dijadikan sebagai minuman kesehatan, madu juga bermanfaat dalam membantu menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Hal ini karena madu memang memiliki kandungan yang baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan melembapkan wajah secara alami. Penggunaan madu dalam menghilangkan jerawat pada wajah dapat digunakan sebagai masker wajah seperti halnya masker kosmetik yang lain.

Cara menggunakan madu sebagai masker wajah dalam membantu menghilangkan noda bekas jerawat sangatlah mudah. Anda hanya perlu membasuh muka dengan air hangat terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk membuat pori-pori wajah terbuka. Setelah itu barulah oleskan madu asli ke bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali wajah dengan menggunakan air hangat. Terakhir basuh kembali wajah dengan air dingin untuk membuat pori-pori wajah menjadi tertutup kembali.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Siapa sangka ternyata lidah buaya mengandung senyawa aloin yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami dan menghilangkan noda bekas jerawat terutama bekas jerawat yang sudah mulai menghitam. Cara menggunakan lidah buaya untuk menyamarkan bekas jerawat adalah cukup dengan sepotong kecil lidah buaya yang sudah di cuci bersih, kemudian dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini rutin setiap hari dan Anda akan merasakan hasilnya dalam waktu 5 hari.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda

Baking soda atau soda kue ternyata tidak hanya dijadikan bahan sebagai olahan kue saja, namun ternyata ada manfaat lain yang bisa diperoleh dari baking soda. Antara lain sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat pada wajah.

Caranya cukup mudah, yaitu tinggal mencampurkan dua sendok baking soda tersebut dengan air bersih hingga membentuk seperti pasta. Kemudian oleskan sedikit ke bagian wajah yang berjerawat, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci muka dengan air bersih. Karena baking soda ini dapat membuat kulit wajah menjadi kering, disarankan setelah mengoleskan baking soda ke bagian wajah yang berjerawat, dilanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab wajah.