Ciri-ciri Pohon Alpukat yang mudah untuk diketahui

Setiap pohon pasti memiliki ciri-ciri tertentu yang dapat untuk digunakan sebagai pembeda antara yang satu dengan yang lainya, dan pasti kebanyakan dari kalian tidak asing lagi dengan buah yang satu ini yaitu buah Alpukat.

Buah alpukat memiliki banyak sekali cita rasa yang berbeda dari buah yang lainya, dan rasa inilah yang membuat buah ini cukup fenomenal di dalam berbagai negara tropis dan salah satunya Negara Indonesia.

Buah alpukat memiliki banyak kandungan gizi, bukan hanya baik untuk kesehatan tetapi buah alpukat juga baik untuk kulit maupun masker kecantikan, berbagai senyawa dan zat yang ada di dalam buah inilah yang mampu mengobati berbagai penyakit, buat anda yang belum mengetahui mengenai  ciri-ciri pohon alpukat, anda dapat membacanya di bawah ini sebagai informasi dan pengetahuan anda mengenai raja buah yang satu ini.Ciri-ciri pohon alpukat

Berikut Ciri-ciri Pohon Alpukat yang mudah untuk diketahui :

  • Ciri-ciri pohon alpukat biasanya memiliki batang dengan ketinggian 20 meter

Inilah yang menjadi ciri utama dari pohon alpukat, karena memang pohon ini memiliki ketinggian yang lebih dari pohon buah yang lainya, pohon buah alpukat yang sudah tua saja tingginya bisa melebihi dari 20 meter.

  • Ciri-ciri pohon alpukat biasanya memiliki daun sepanjang 12 hingga 25 centimeter

Pohon alpukat sangat identic dengan berbagai elemen hijau pekatnya, seperti buah maupun daun. Daun buah alpukat memiliki bentuk yang hampir sama dengan daun dari buah jambu akan tetapi tetap ada suatu hal yang bisa membedakan daun ini dengan yang lainya.

Baca juga: Tahukah Anda cara makan buah Alpukat yang Benar?

  • Bunganya tersembunyi

Biasanya bunga yang ada di dalam pohon alpukat memiliki letak tersembunyi, yaitu pada bagian picuk tangkainya dengan bentuk menggerumbul ke pucuk daun, dan terselip di antara daun yang satu dengan daun yang lainya, inilah salah satu perbedaan antara buah alpukat dengan buah yang lainya sehingga untuk mengetahui suatu pohon alpukat anda bisa mengetes dengan mencari letak bunganya ini.

  • Bunganya berwarna hijau kekuningan

Sebenarnya warna yang ada di dalam bunga alpukat sangat berbeda dari pada pohon yang lainya, dari mulai bentuknya, ciri-cirinya hingga warnanya yang sangat khas dan identic selain itu bunga alpukan ini juga memiliki ukuran 5-10 mm

  • Buah alpukat dengan ukuran 7 sampai 20 cm

Di dalam suatu pohon, pasti akan ada suatu buahnya dan sama halnya dengan pohon alpukat yang satu ini, biasanya pohon alpukat menghasilkan suatu buah dengan ukuran 7 hingga sampai 20 cm dengan warna hijau pekat, dan terdapat satu biji di dalam buahnya.

  • Ciri-ciri pohon alpukat biasanya memiliki massa buah 100 hingga 1000 gram

Pasti segala macam buah akan berfariasi masanya, sama halnya dengan buah alpukat yang terkadang memiliki massa dari 100 hingga 1000 gram perbuahnya.

  • Ciri-ciri pohon alpukat biasanya memiliki biji buah berukuran 5 hingga 6,4 cm

Memang alpukat hanya memiliki satu biji saja, namun walaupun hanya memiliki satu jumlah biji ukuran biji yang dimilinya pun sangat besar sekali hingga mencapai 5 sampai 6,4 cm perbuahnya.

Dengan mengetahui berbagai ciri-ciri yang ada di dalam pohon alpukat ini, semoga dapat menambah informasi dan pengetahuan yang lebih tentang buah yang terkenal memiliki berbagai macam manfaat ini.

Demikian artikel kami mengenai ciri-ciri pohon alpukat yang bisa anda gunakan untuk mengetes suatu pohon alpukat atau pohon yang lain. Semoga dapat menambah berbagai pengetahuan anda sehingga dapat bermanfaat dan terima kasih, kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi mengenai manfaat buah yang lainnya untuk menambah ilmu dan pengetahuan anda.