Fungsi Daun Alpukat untuk Kesehatan

Alpukat merupakan salah satu raja buah yang mamiliki rasa khas kelezatan yang berbeda dari buah yang lainya, selain enak buah alpukat juga terkenal memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, dan ternyata tanpa anda sadari bukan hanya buahnya yang memiliki banyak manfaat akan tetapi daun dari buah alpukat juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh dan kesehatan.

Memang hampir semua tanaman yang ada di sekitar kita memiliki berbagai macam manfaat buat diri kita, dan salah satunya adalah daun buah alpukat ini. Banyak masyarakat yang sudah menggunakan daun buah alpukat sebagai salah satu pengobatan tradisional sebab telah ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit bukan hanya ada satu atau dua penyakit, namun hampir semua penyakit dapat ditangani oleh daun buah alpukat.fungsi daun alpukat untuk kesehatan

Sebenarnya tanaman ini tidak asli dari Indonesia, namun tanaman ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan perkembangan dari buah inilah yang membuatnya sampai di Negara Indonesia kerena memang sifat buahnya yang suka berada di dalam lingkungan tropis, buat anda yang ingin mengetahui tentang fungsi daun alpukat untuk kesehatan , anda dapat membacanya di bawah ini. Yang dapat memberi pengetahuan dan informasi untuk anda.

Fungsi daun alpukat untuk kesehatan 

Fungsi daun alpukat untuk membantu penyembuhan Batu Ginjal

Daun Alpukat memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh seperti alkolid, flavonoid dan saponin, yang semuanya itu merupakan suatu zat yang sangat ampuh untuk membasmi serta menghancurkan batu ginjal sehingga dengan cara mengkonsumsi daun Alpukat ini dapat meningkatkan fungsi ginjal sebagai salah satu organ yang penting untuk tubuh kita.

Fungsi daun alpukat untuk membantu Menurunkan Hipertensi

Ternyata tanpa kita sadarai Daun Alpukat sangat berguna untuk menurunkan hipertensi, cara membuatnya juga sangat mudah hanya dengan merebus beberapa lembar daunnya dan kemudian saring ke dalam gelas, dan minum setiap hari maka penyakit Hipertensi yang menyerang anda semakin menurun dari waktu ke waktu.

Fungsi daun alpukat untuk meredakan bengkak

Kandungan zat Querstin yang ada di dalam daun alpukat sangat efektif untuk meredakan bengkak  yang terjadi di bagian kulit mapun tubuh kita yang lainya, saat anda mengalami suatu kebengkakan kerena digigit serangga, anda bisa mengolesinya dengan menghaluskan terlebih dahulu daun buah Alpukat

Fungsi daun alpukat untuk mengobati sakit pinggang

Daun alpukat memiliki suatu zat yang sangat efektif untuk meredakan sakit pinggang yang sering kita alami ketika baru mengangkat sesuatu barang maupun saat duduk kelamaan, makanya untuk mengobatinya kalian perlu menggunakan Daun buah Alpukat ini.

Fungsi daun alpukat untuk membantu menghaluskan kulit

Ternyata bukan hanya buah alpukat yang memiliki suatu manfaat untuk menghaluskan kulit tapi daun buah alpukat ini juga memiliki manfaat yang sama, kandungan zat antioksidan yang ada di dalam buah ini sanggup untuk membersihkan pori-pori kulit agar selalu bersih dan halus serta memberi efek yang baik untuk kulit wajah.

Daun buah alpukat juga sering untuk digunakan sebagai bumbu dalam pembuatan daging barbekyu, cara itu memang asing jika di Indonesia, namun penggunaan tersebut lebih umum dilakukan oleh orang-orang pada Negara-negara Amerika Serikat dinegara itu daun Alpukat digunakan dalam masakan rebus serta dalam sup selain itu juga masih banyak masakan lain yang memanfaatkan Daun Alpukat.

Demikian artikel kami mengenai Fungsi Daun Alpukat yang memiliki banyak manfaat seperti halnya yang ada di dalam buahnya, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih, kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi mengenai manfaat buah yang lainnya untuk menambah ilmu dan pengetahuan anda.