Fungsi jus Alpukat untuk Kesehatan Jangka Panjang

Buah yang satu ini sering dimakan dengan cara dijadikan jus atau sup buah bahkan dicampurkan dalam hidangan salad, tak hanya kesegaran yang bisa dinikmati, banyak fungsi dari alpukat ini yang bisa anda dapatkan jika sering mengkonsumsi alpukat, kali ini kami akan membahas mengenai fungsi jus alpukat bagi kesehatan anda.

Manfaat buah alpukat memang memiliki segudang manfaat yang berguna bagi manusia, buah ini memiliki ciri-ciri kulit lembut berwarna hijau tua tak rata hingga ungu kecoklatan, daging buahnya berwarna hijau muda dengan kuning muda serta teksturnya yang lembut.

Berbagai macam nutrisi buah alpukat yang sangat tinggi yang dibutuhkan tubuh, lalu apa saja kandungan yang ada dalam buah alpukat? yah didalam buah alpukat terdapat sumber vitamin yang sangat banyak seperti 11 vitamin dan juga 14 mineral yaitu niasin, riboflavin, protein, vitamin C, kalium dan masih banyak yang lainnya, dengan kandungan nutrisi yang tinggi alpukat baik dikonsumsi untuk kesehatan.fungsi jus alpukat untuk kesehatan

Fungsi jus alpukat untuk kesehatan jangka panjang

Berikut ini ada beberapa fungsi jus alpukat yang bisa diperoleh :

  1. Fungsi jus alpukat untuk menyehatkan jantung

Asam lemak tak jenuh tunggal yang telah diketahui dapat menurunkan kadar kolestor jahat dan memperbanyak kadar kolestor baik. Tak bisa dipungkiri kandungan vitamin alpukat sangat melimpah untuk kinerja jantung diantaranya vitamin E yang dapat menghambat terjadinya oksidasi kolestros, senyawa asam folatnya berguna menurunkan kadar homosistein darah, sedangkan potassium berfungsi melancarkan sirkulasi darah, senyawa filosterolnya berfungsi untuk menekan penyerapan kolestrol serta kandungan serat untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.

Baca juga: Fungsi biji alpukat untuk kesehatan dan pengobatan

  1. Fungsi jus alpukat untuk menyehatkan kulit

Yah inilah salah satu dari sekian banyak manfaat dari buah alpukat, dapat menjaga kulit dari kerutan dan tanda penuaan yang dihasilkan dari vitamin E sebagai antioksidan yang bisa menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet, vitamin C juga berperan pada pembentukan elastin dan kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit.

  1. Fungsi jus alpukat untuk menurunkan berat badan

Penelitian memperlihatkan bahwa asam lemak tak jenuhnya berperan dalam proses pembakaran energy secara perlahan dengan begitu tak ada timbunan lemak didalam tubuh, rasa kenyang yang dirasakan setelah meminum jus alpukat mampu meredam rasa lapar serta nafsu makan yang berlebihan.

  1. Fungsi jus alpukat untuk penyakit kencing manis

Asam lemak tak jenuh tunggal dalam buah ini memang benar-benar banyak fungsinya, kandungan lemak tak jenuh ini sangat baik bagi penderita kencing manis, dikarenakan asam lemak tak jenuhnya mampu menurunkan kadar trigliserida serta mampu membantu meningkatkan kadar hormone insulin dan glukosa dalam darah.

Fungsi dari alpukat yang lainnya adalah kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk menguatkan sistem pembuluh darah kapiler, serta memperbaiki imunitas tubuh dan gangguan kesehatan lainnya.

Jumlah potassium yang tinggi sangat berguna bagi penderita diabetes karena dapat menyehatkan jantung serta mengendalikan kadar gula dalam darah.

  1. Fungsi jus alpukat untuk meringankan gejala arthritis

Karena adanya kandungan asam lemak tak jenuh tunggalnya, serta senyawa fitosterol dan anti oksidannya dapat membantu menurunkan tingkat inflamasi yang bisa berakibat arthritis.

Fungsi jus alpukat yang lainnya..

Ini bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi jus alpukat secara teratur diantaranya kinerja jantung lebih fit, kulit menjadi halus sehat, membantu menurunkan berat badan, serta menyembuhkan ataupun mencegah gangguan jantung yang diakibatkan penyakit diabetes dan arthritis yang diderita, riset terbaru yang memperlihatkan bahwa mengkonsumsi alpukat secara teratur dapat membperbaiki tingkat kesuburan wanita.

Demikian artikel mengenai fungsi jus alpukat semoga bermanfaat bagi anda, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.