Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Gejala serangan jantung pada wanita pada dasarnya sama saja dengan gejala serangan jantung pada umumnya. Namun ada gejala yang khas pada wanita yang terkadang sulit untuk di deskripsikan yang terkadang visa terlihat seperti bukan gejala serangan jantung. Informasi berikut ini bisa membantu Anda untuk lebih mewaspadai beberapa gejala serangan jantung pada wanita.

Gejala serangan pada jantung pada umumnya adalah terjadi nyeri pada dada sebelah kiri yang datang secara tiba-tiba, setelah itu nyeri ini akan menjalar ke sebelah kiri. Akan tetapi gejala seperti ini lazip di temui oleh para pria yang mengalaminya. Sedangkan pada wanita, gejalanya bisa berbeda dengan pria sehingga hal ini seringkali diabaikan oleh para wanita.Gejala-Serangan-Jantung-Pada-Wanita

Bagi para wanita jangan sampai salah menginterpretasikan gejala-gejala yang timbul pada tubuh anda dan kenalilah gejala tersebut sejak dini, kalau perlu konsultasikan dengan dokter ahli. Berikut ini adalah gejala serangan jantung yang terjadi pada wanita:

1. Mual dan muntah tanpa ada sebab yang jelas (bukan gejala hamil atau masuk angin).

2. Terdapat nyeri pada bagian dada yang seperti ditekan dengan cukup kuat secara tiba-tiba selama beberapa menit atau terkadang hilang-timbul.

3. Jika Anda merasakan nyeri pada ulu hati seperti tertekan benda berat terutama pada daerah perut bagian atas, hal ini harus di waspadai dan segera konsultasikan dengan dokter.

4. Terkadang sulit bernafas disertai nyeri dada.

5. Sering keluar keringan dingin yang berlebihan.

6. Sering merasa lelah meskipun dalam keadaan santai atau sedang duduk.

7. Merasa nyeri secara tiba-tiba di daerah satu atau kedua lengan, atau bagian punggung atas, leher dan bagian rahang dengan penyebab yang tidak jelas. Rasa nyeri ini seperti sedang dililit/diikat dengan tali yang kuat.

Jika anda menemui gejala seperti diatas, baik Anda sendiri ataupun teman Anda, tidak ada salahnya mewaspadai dan segera konsultasikan dengan dokter ahli agar dapat didiagnosa secara dini. Karena jika gejala tersebut dapat didiagnosa secara dini, maka penangananpun bisa lebih cepat dan memilimalisir resiko-resiko yang tidak diinginkan demi kesehatan jantung Anda.

Dengan berkonsultasi dengan dokter ahli, maka akan segera diketahui bahwa gejala-gejala yang terjadi pada Anda atau kerabat Anda termasuk gejala serangan jantung atau bukan.