Ini Dia Manfaat Daun Pare untuk Kulit dan Kecantikan Anda!

Selama ini, Anda mungkin selalu menghindari pare karena tidak suka rasanya yang pahit. Padahal, tahukah Anda kalau pare sebenarnya punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda? Bukan hanya buahnya saja,tapi juga daunnya, lho!

Nah, berikut inilah daftar manfaat daun pare untuk kulit yang wajib Anda ketahui dan rasakan dengan mengonsumsi daun pare secara teratur setiap hari. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Bantu Singkirkan Jerawat

Apakah Anda punya masalah dengan jerawat? Kalau iya, Anda bisa gunakan daun pare untuk mengatasi masalah Anda, bukannya bergantung pada krim-krim yang rupanya selama ini tak pernah mempan. Kandungan vitamin C yang berlimpah di dalam pare juga dapat ditemukan di dalam daunnya, sehingga daun pare pun sangat membantu melawan masalah jerawat yang Anda alami, termasuk jerawat membandel. Selain itu, kulit Anda pun akan jadi nampak bersinar secara alami berkat daun pare.

manfaat daun pare untuk kulit

Bantu Kencangkan Kulit Wajah

Salah satu masalah kulit yang banyak dikhawatirkan oleh para wanita adalah tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kulit yang tak lagi kencang dan elastis. Untuk menghambat proses tersebut, Anda bisa rasakan manfaat daun pare untuk kulit yang kandungan vitamin E serta antioksidan di dalamnya mampu memperlambat proses penuaan pada kulit. 

Bantu Haluskan Kulit Wajah

Dengan konsumsi daun pare yang rutin dan pengolahan yang tepat, Anda pun dapat merasakan salah satu manfaat daun pare untuk kulit lainnya, yaitu kulit wajah yang lebih halus. Selain itu, Anda juga dapat merasakan manfaat daun pare bagi kulit dan wajah Anda dengan menggunakannya sebagai bahan masker.

Cara Membuat Masker Daun Pare

Untuk merasakan beragam manfaat daun pare untuk kulit yang sudah dijelaskan secara ringkas di atas, Anda dapat membuat masker daun pare yang sangat mudah. Jadi, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah!

Ambil segenggam daun pare segar, kemudian remas daun tersebut sampai menjadi halus. Kemudian tambahkan sedikit air hangat dan peras. Campurkan air perasan daun pare itu dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya berubah jadi menyerupai lotion. Terus aduk campuran tersebut sampai merata, dan oleskan pada wajah Anda. Anda pun dapat gunakan masker daun pare ini untuk mengatasi bekas jerawat yang tersisa di kulit.

Dan seperti ketika Anda menggunakan masker pada umumnya, biarkan masker tersebut sampai mongering di wajah Anda. Baru setelah sepenuhnya kering, bilas masker sampai bersih. Sebaiknya, gunakan masker di malam hari dan lanjutkan dengan perawatan kulit Anda seperti biasanya. Dengan begitu, kulit wajah Anda pun dapat menyerap berbagai nutrisi untuk kulit yang lebih sehat selama Anda beristirahat sepanjang malam.

Selamat mencoba!