Inilah Khasiat Biji Alpukat untuk Diabetes

Buah alpukat memiliki kandungan 14 mineral dan mempunyai kadungan 11 vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, alpukat sangat kaya dengan vitamin B2, vitamin C, protein, vitamin B, dan kalium. Selain itu, alpukat juga dapat digunakan untuk menjaga keseimbangan jantung, menurunkan kadar kolestrol dan makanan untuk otak karena kandungan asan lemak omega 3 yang terdapat pada buah alpukat tinggi.

Alpukat telah lama dikenal sebagai bahan baku untuk kosmetik dan untuk produk kecantikan lainnya, masalah kulit yang kering ataupun sariawan pun sudah dipercaya sejak dahulu dapat diatasi dengan buah alpukat. Sedangkan biji alpukat sering digunakan sebagai penawar dalam industri pakaian, dapat mengobati sakit gigi dan diabetes.

Buah alpukat memang mempunyai banyak manfaat, dari batang sampai dengan akarnya dapat diambil manfaatnya, salah satunya adalah biji alpukat, kali ini kami akan membahas khasiat biji alpukat untuk diabetes, langsung saja ini dia khasiat biji alpukat untuk diabetes.

Khasiat yang terkandung dalam biji buah alpukat

Memang agak mengejutkan jika ternyata biji buah alpukat dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis, bagi para pasien yang ingin mencoba untuk menggunakan obat alternatif, caranya tidaklah sulit, cukup dengan menyediakan biji buah alpukat saja, pengolahan biji alpukat yang tepat juga berkaitan dengan kandungan yang ada didalam biji alpukat tersebut, dalam pemanfaatan biji buah alpukat untuk mengobati penyakit diabetes ini memang harus melalui suatu cara yang tepat dalam proses pengolahannya, agar bijinya dapat menjadi obat alternatif yang benar-benar berkhasiat untuk mengobati.

Cara membuat minuman sari biji alpukat, yaitu :

  1. Siapkanlah biji buah alpukat secukupnya saja (1 buah)
  2. 2 (dua) gelas air putih
  3. Ambillah biji buah alpukat dan panggang di atas api kurang lebih 5 menit, setelah biji alpukat tersebut sudah tidak keras lagi maka potonglah kecil-kecil, atau di iris secara tipis-tipis.
  4. Rebus sampai airnya menjadi berwarna coklat.
  5. Setelah air tersebut dingin, saringlah hingga bersih.
  6. Setelah di saring air sari biji buah alpukat tersebut sudah dapat diminum.
  7. Lakukanlah hal tersebut secara rutin sampai kesembuhan penyakit anda mulai dirasakan.

Itulah cara untuk memanfaatkan biji buah alpukat sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit diabetes, selain dengan cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara lain untuk memanfaatkannya. Yaitu dengan cara :

Mengiris tipis-tipis biji buah alpukat, kemudian jemur irisan tersebut sampai kering dibawah terik matahari, setelah irisan yang sudah kering tadi selanjutnya disangrai seperti kita menyangrai kopi atau menggoreng tanpa menggunakan minyak, setelah itu, blender irisan buah alpukat yang sudah disangrai tersebut dan masukkan hasil blenderan tadi kedalam kulit kapsul yang dapat anda beli di apotek terdekat, anda dapat minum kapsul biji alpukat tersebut satu kali sehari setelah makan.

Seperti itulah khasiat biji alpukat untuk diabetes yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit ringan hingga penyakit yang sudah berat, buah ini sesungguhnya kaya akan manfaat  bagi kesehatan dan juga kencantikan, jus alpukat tanpa gula juga dapat digunakan untuk masker wajah, yang berfungsi untuk menjadikan kulit lebih halus, selain itu juga dapat diminum sebagai jus buah segar untuk menurunkan tekanan darah tinggi, banyak yang menganggap biji buah alpukat itu sepele, sehingga membuangnya setelah memakan buahnya, namun kini anda telah mengetahui bahwa biji buah alpukat memiliki khasiat yang luar biasa yang jarang dikenal oleh orang, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.