Inilah Manfaat Buah Nangka Untuk Diet

Buah nangka merupakan salah satu buah yang dapat tumbuh subur di daerah yang memiliki iklim tropis, tidak terkecuali Indonesia. Buah ini berbentuk lonjong dan tajam dibagian kulit luarnya. Kulit buah ini seperti duri namun tidak tajam dan berbahaya. Buah nangka yang sudah masak baunya sangat harum. Selain rasanya yang enak dan berbau harum, ternyata buah ini juga mempunyai bermacam-macam kandungan penting pada buahnya.

Kandungan ini sangat baik untuk tubuh. untuk anda yang sedang menjalani diet, anda tak perlu khawatir dengan buah manis dan lezat ini. Buah nangka ini dapat juga dijadikan sebagai menu diet anda. Manfaat buah ini memang sangatlah banyak, salah satunya sebagai makanan diet yang lezat.

Manfaat buah nangka untuk diet: tetap langsing dengan buah nangka

Nangka merupakan tanaman yang berasal dari negara dibagian selatan dan juga negara dibagian Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, nangka banyak ditemukan di Indonesia, Thailand, Filiphina, dan Malaysia. Pohon nangka ini dapat dibudidayakan didaerah yang beriklim tropis. Buah nangka siap panen beratnya dapat mencapai 35kg atau bahkan lebih tergantung dari masing-masing pohon. Selain beratnya yang mencapai berat orang dewasa, ternyata juga terdapat manfaat buah nangka yang wajib anda ketahui.

manfaat buah nangka untuk dietSelain rasanya yang lezat, buah berdaging kuning ini juga banyak mengandung vitamin, seperti vitamin C, kalium, kalsium, besi, riboflavin, niasin, magnesium, dan juga vitamin lainnya. Tak hanya itu, berbagai manfaat dapat ditemukan pada buah nangka ini, salah satunya adalah manfaat buah nangka untuk diet.

Manfaat buah nangka untuk diet memang masih sedikit yang mengetahuinya. Buah nangka berduri ini lebih banyak dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang karena untuk menikmatinya, anda harus berjuang mengeluarkan buah ini dari sarangnya yang terdapat banyak getah.namun, jika anda tidak mau repot-repot berhubungan dengan getah, anda dapat membelinya disupermarket dalam keadaan yang sudah bersih dan siap makan.

Mungkin anda akan bertanya-tanya mengapa buah nangka dapat menjadikan tubuh kita langsing?agar lebih jelasnya berikut manfaat buah nangka untuk diet yang harus anda tahu :

  1. Memperkuat kekebalan tubuh
  2. Melindungi dari penyakit kanker
  3. Mengontrol tekanan darah tinggi
  4. Mengobati asma
  5. Memperkuat tulang
  6. Mencegah anemia
  7. Meningkatkan energi

Dari manfaat yang sudah disebutkan diatas, anda dapat menambahkan buah nangka sebagai buah harian anda.

Menilik manfaat buah yang begitu banyak dari buah nangka, tentu anda akan penasaran dengan kandungan pada buah ini. Ada beberapa kandungan pada buah nangka yang mungkin belum anda ketahui. berikut diantaranya:

  1. Rendah lemak. Kandungan pada buah nangka mengandung lemak yang rendah sehingga tidak akan tertimbun pada tubuh anda karena lemak akan diubah menjadi energi.
  2. Rendah sodium. Buah nangka mengandung sodium rendah. Tubuh sangat memerlukan sodium, akan tetapi jika jumlah sodium terlalu banyak maka hanya akan menimbulkan tekanan darah tinggi pada tubuh. dan untuk buah nangka, hanya mengandung sodium rendah dan itu baik untuk tubuh
  3. Tinggi serat. Serat sangat diperlukan oleh tubuh. jika anda sedang memiliki program diet, maka anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makan berserat dan salah satunya adalah buah nangka ini. Karena akan membantu melancarkan proses pencernaan anda.
  4. Kaya nutrisi dan mineral. Tubuh sangat memerlukan nutrisi dan mineral. Kandungan pada buah nangka ini sangat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Demikian ulasan mengenai manfaat buah nangka dan kandungannya. Semoga bermanfaat.