Kaya Nutrisi, Ini Dia Manfaat Buah Kiwi Gold

Seperti yang diketahui, buah kiwi dibedakan menjadi dua jenis yaitu kiwi emas dan kiwi hijau. Umumnya, kiwi yang dijual di pasaran adalah kiwi hijau. Sedangkan kiwi emas sendiri merupakan hasil persilangan antara kiwi yang berasal dari Selandia Baru dengan kiwi dari China.

Selain karena rasanya yang manis, manfaat buah kiwi gold sudah terkenal hingga dunia. Rasa kiwi hijau bisa dikatakan lebih asam dibandingkan dengan kiwi emas. Namun, pada dasarnya kiwi hijau juga kaya akan nutrisi sama dengan kiwi emas. Namun, pada kesempatan kali ini akan diulas terkait manfaat dari buah kiwi gold bagi kesehatan.

manfaat buah kiwi gold5 Manfaat Buah Kiwi Gold untuk Kesehatan

Manfaat buah kiwi gold untuk menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah kiwi gold yang pertama adalah menjaga kesehatan kardiovaskular atau jantung. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti Universitas Oslo, Norwegia mengonsumsi buah kiwi emas sebanyak 2 sampai dengan 3 buah sehari membuat jantung menjadi lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Hal tersebut dikarenakan, buah ini mengandung senyawa yang berfungsi untuk meminimalisir pembekuan darah. Sehingga peredaran darah semakin lancar beredar ke seluruh organ tubuh termasuk jantung. Selain itu, buah kiwi juga mampu meminimalisir tingkat lemak atau trigliserida yang terdapat dalam darah rata-rata 15%. Sehingga penyakit berbahaya seperti stroke, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya bisa dicegah.

Manfaat buah kiwi gold untuk mencegah penyakit kanker

Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli, buah ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah kanker jika dikonsumsi secara teratur setiap hari. Sebab buah kiwi mengandung senyawa berperan penting untuk memperbaiki DNA yang rusak. Sekedar informasi, kerusakan genetik sangatlah berkaitan dengan penyakit kanker.

Manfaat buah kiwi gold untuk memperlancar pencernaan

Manfaat buah kiwi gold yang ketiga adalah memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Di dalam buah kiwi emas, terdapat enzim alami yang mampu memecah protein dengan sangat baik. Buah kiwi juga mengandung serat dengan kadar yang tinggi sehingga dapat membersihkan sistem pencernaan dengan efektif. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini juga bermanfaat untuk mengaktifkan bakteri baik dalam tubuh.

Disamping itu, buah kiwi juga memiliki kandungan nutrisi yang bisa dijadikan sebagai prebiotik yang baik untuk sistem pencernaan Anda. Di dalam sistem pencernaan, terdapat bakteri jahat serta bakteri baik. Disinilah fungsi prebiotik yakni meningkatkan jumlah bakteri baik sehingga jumlahnya menjadi lebih banyak dibandingkan dengan bakteri jahat. Dengan begitu, kesehatan usus akan senantiasa terjaga.

Manfaat buah kiwi gold untuk meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat buah kiwi gold selanjutnya adalah menjaga kekebalan tubuh. Di dalam buah kiwi emas, terdapat vitamin C yang sangat tinggi. Perlu diketahui bahwa vitamin C sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

Manfaat buah kiwi gold untuk menjaga kesehatan kulit

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh, buah kiwi gold juga bisa digunakan untuk mempercantik dan mencerahkan kulit. Bahkan karena kandungannya yang mampu membuat kulit menjadi semakin kencang, lembut dan lentur, banyak para wanita yang menggunakan buah ini sebagai masker alami. Cukup diblender kemudian di kombinasikan dengan yogurt atau madu, maka buah kiwi bisa menjadi masker wajah yang menyehatkan. Manfaat buah untuk kesehatan kulit ini dikarenakan adanya vitamin C yang berguna sebagai antioksidan dan menghentikan perkembangan bakteri pada kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan segar.

Mengingat betapa banyaknya manfaat buah kiwi gold untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya jika Anda menambahkan buah ini sebagai menu sehat sekeluarga bukan? Sekian ulasan terkait manfaat buah kiwi gold untuk kesehatan, semoga bermanfaat.