Keajaiban Manfaat Alpukat buat Ibu Hamil

Buah alpukat memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan janin. Ibu hamil disarankan untuk memakan buah yang berasal dari Meksiko ini karena kandungannya yang luar biasa. Oleh karena itu kali ini akan dibahas mengenai manfaat alpukat buat ibu hamil, berikut ini beberapa manfaat alpukat buat ibu hamil.

Dapat mencegah deformasitas pada bayi yang akan lahir

Buah alpukat mengandung asam folat yang dibutuhkan bayi, asam folat sendiri sangat penting dalam proses pengembangan organ tubuh. Jika kekurangan asam folat dapat menyebabkan deformasitas tulang pada bayi sebelum lahir, deformasitas itu sendiri merupakan sesunan gigi  tetap yang tidak teratur karena gangguan rahang yang sedang mengalami perkembangan, langit-langit mulut terlalu melengkung dan hal ini dapat mengalami keterlambatan pada gigi susu untuk tanggal.

Manfaat alpukat buat ibu hamil dapat mencegah cacat syaraf pada janin

Ya, kegunaan lainnya selain dapat mencepat deformasitas buah alpukat juga dapat mencegah terjadinya cacat syaraf pada janin, bumil dapat memakan alpukat sebanyak setengah cangkir karena didalam setap irisannya mengandung 59 mcg asam folat.

Manfaat alpukat buat ibu hamil dapat mencegah komplikasi

Saat masa-masa kehamilan kondisi ibu mengalami kelelahan maka dari itu asam folat dengan kemampuannya yang dapat mencegah komplikasi, anemia, insomnia, perubahan suasana hati yang mendadak serta preeklamasia. Sedangkan preeklamasia itu sendiri adalah tekanan darah tinggi pada ibu hamil, dari kasus kematian yang tinggi pada bayi disebabkan karena keracunan pada bayi, persentase dari kasus tersebut mencapai 5-10% kehamilan.

Manfaat alpukat buat ibu hamil dapat menambah asupan kalsium

Salah satu Manfaat  Buah Alpukat untuk Ibu Hamil ialah untuk memenuhi asupan kalsium pada ibu hamil, selama masa kehamilan kebutuhan tubuh naik berlipat ganda, yah disinilah peran alpukat dibutuhkan untuk memenuhinya, fungsi kalsium untuk zat pembangun dan pembentukan tulang pada bayi.

Mengandung vitamin C

Kebutuhan vitamin bagi ibu hamil sangatlah dibutuhkan, kegunaan vitamin C itu sendiri  untuk mempercepat penyerapan zat besi dalam tubuh, karena hal ini banyak ibu hamil yang mengalami anemia.

Mengandung banyak vitamin E

Vitamin E menghasilkan hormone prolaktin, jika seorang ibu hamil kekurangan hormone ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap kondisi emosional serta juga sangat berperan dalam metabolism tubuh, disinilah manfaat vit E dapat memberikan rasa nyaman pada bayi sedangkan untuk ibu hamil sendiri berguna sebagai anti penuaan.

Mengandung Vitamin K

Vitamin K hampir sama dengan vitamin E, bukan hanya itu saja kegunaan vitamin E berfungsi dalam pembentukan sel darah merah, serta selain untuk pembekuan darah vitamin K juga berperan aktif dalam pembentukan tulang bagi jabang bayi.

Mengandung Vitamin B1, B2 dan B6

Ibu hamil biasanya merasakan mual hal ini dapat diatasi dengan asupan vit B1,B2 serta B6 dengan cukup, semua itu bisa di dapatkan dari buah alpukat terutama kandungan B6nya dapat mengurangi morning sickness, B1 berguna untuk mengurangi rasa mual dan muntah dipagi hari

Nah buah yang satu ini merupakan buah yang sangat direkomendasikan untuk mengisi asupan buah bagi ibu hamil, kandungan lemak sehatnya sangat dibutuhkan bayi , setidaknya dibutuhkan 3 porsi perhari, lemak yang terdapat pada alpukat akan memenuhi kebutuhan kalori yang dibutuhkan, satu porsinya 3,5 ons dan mengandung 177 kalori.

Buah alpukat memang banyak manfaatnya, dari segi rasanya memang tak terlalu manis makanya tak banyak orang yang menyukainya, agar lebih enak dinikmati bisa dibuat jus dengan sedikit menambahkan susu.

Demikian manfaat  buah alpukat untuk ibu Hamil semoga bermanfaat bagi anda, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda.