Khasiat Buah Nanas Madu untuk Kesehatan

Buah nanas bukan merupakan buah yang tidak asing lagi di Indonesia. Buah ini banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia karena cocok memang sangat cocok untuk tumbuh pada daerah tropis. Khasiat buah nanas madu akan dijelaskan pada artikel kali ini sebagai informasi menarik untuk Anda.

Nanas yang merupakan buah yang memiliki rasa manis dan juga nikmat. Anda bisa menikmatinya secara langsung, menikmati saat dibuat sup buah, atau pun menikmati saat dibuat menjadi salad buah. Nanas madu ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

khasiat buah nanas maduApa saja khasiat buah nanas madu untuk kesehatan?

Setiap buah tentu memiliki khasiat tersendiri bagi tubuh Anda, termasuk buah nanas madu. Itulah mengapa dalam tips kesehatan seringkali disarankan untuk mengonsumsi buah. Untuk membuang rasa bosan terhadap buah, Anda bisa mengganti menu buah setiap harinya. Jangan lupa untuk menjadwalkan nanas madu dalam menu buah Anda. berikut beberapa Khasiat buah nanas madu untuk kesehatan.

Khasiat buah nanas madu untuk memperkuat tulang

Manfaat buah nanas madu yang pertama adalah untuk memperkuat tulang. Tulang merupakan penyangga tubuh yang harus dijaga kekuatannya. Nanas madu yang mengandung mangan memiliki manfaat untuk menguatkan tulang. Caranya, buatlah secangkir nanas setiap harinya dan Anda akan mendapatkan 73% mangan untuk memperkuat tulang Anda.

Khasiat buah nanas madu sebagai sumber vitamin dan mineral

Buah nanas madu adalah sumber vitamin dan mineral yang memiliki kaya manfaat bagi tubuh. Berbagai vitamin yang dikandungnya adalah vitamin A dan C, fosfor, kalsium, dan juga kalsium. Buah yang rendah lemak ini bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan sangat baik untuk kesehatan.

Khasiat buah nanas madu untuk mencegah batuk dan pilek

Khasiat buah nanas madu selanjutnya adalah sebagai pencegah batuk dan pilek. Penyakit yang umum dialami oleh masyarakat ini terkadang membuat aktivitas menjadi terganggu. Jadi, Anda bisa mengonsumsi nanas yang kaya akan vitamin C yang mampu untuk melawan virus batuk dan flu. Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih nikmat atau bisa mengonsumsinya dengan cara langsung dimakan.

Khasiat buah nanas madu untuk mengobati radang tenggorokan

Nanas madu mempunyai manfaat untuk menyembuhkan radang tenggorokan maupun pembengkakan serta alergi tenggorokan.

Khasiat buah nanas madu untuk menjaga gusi agar tetap sehat

Khasiat buah nanas madu berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan gusi Anda. kesehatan gusi perlu diperhatikan untuk mendapatkan gigi yang kuat dan sehat. Buah nanaslah yang paling cocok untuk dikonsumsi jika Anda menginginkan gusi sehat dan gigi yang kuat.

Khasiat buah nanas madu sebagai degenerasi makula bisa diturunkan resikonya

Degenerasi makula adalah proses menurunnya penglihatan pada orang dewasa. Hal ini akan terjadi seiring bertambahnya usia. Orang yang mengalami degenerasi makula akan menjadi sulit untuk mengenali wajah dan aktivitas sehari-hari pun menjadi lebih susah untuk dilakukan. Maka selagi masih muda, turunkan resiko ini agar tidak terjadi pada Anda dengan mengonsumsi nanas.

Khasiat buah nanas madu untuk mencegah hipertensi

Resiko hipertensi bisa diturunkan dengan mengonsumsi nanas . Anda yang mengalami gejala hipertensi bisa melakukan diet nanas untuk membuat tekanan darah Anda menjadi normal kembali. Kandungan kalium yang mempunyai posisi lebih banyak daripada natrium akan membuat tekanan darah Anda menjadi lebih stabil.

Dari sekian banyak khasiat dari buah nanas, ada sedikit hal yang harus diperhatikan. Bagi Anda yang sedang hamil untuk bisa lebih memantau atau tidak mengonsumsi buah nanas dulu karena kandungan bromelain pada nanas bisa melemahkan serviks dan menyebabkan kontraksi dini. Itulah beberapa Khasiat buah nanas madu. Semoga informasi tentang nanas madu ini bermanfaat untuk Anda.