Khasiat Sari Kurma untuk Anak Dan Bayi Anda

Kurma merupakan buah yang memiliki citarasa legit dengan tekstur yang lembut dengan ukuran yang kecil. Didalamnya mengandung glukosa yang tinggi. Manfaat buah ini dominan dapat kita rasakan pada manfaat kandungan gula yang dapat memberikan pertahanan tubuh terhadap bayi diatas 6 bulan sehingga bayi tidak rentan terhadap penyakit. Manfaat kekebalan imunitas yang di berikan oleh kurma sepadan dengan imunisasi yang biasa diberikan anak pada waktu-waktu tertentu.

Dewasa ini khasiat sari kurma untuk anak dapat dirasakan dengan mudah membeli di apotik atau toko-toko obat herbal dengan harga yang terjangkau dalam bentuk sari kurma yang di botolkan. Dipasaran dan supermarketpun kita dapat dengan mudah menemukan buah kurma dengan harga yang bervariasi. Ini berarti kesadaran akan kebutuhan manfaat buah kurma mulai meningkat di lingkungan masyarakat kita seperti halnya kesadaran akan perlunya buah-buahan di konsumsi setiap hari.

Khasiat Sari Kurma untuk Anak

manfaat sari kurma untuk anakTerdapat banyak khasiat sari kurma untuk anak, remaja dan dewasa hingga manula. Selain dapat memberikan sistem kekebalan tubuh yang baik, sari kurma inipun dapat mengobati beberapa penyakit seperti demam berdarah. Penyakit demam berdarah dapat menyerang siapa saja baik muda maupun tua.

Pokok utama dari penyakit ini timbul adalah rapuhnya sistem kekebalan tubuh seseorang dengan disebabkan nilai trombosit atau sel darah merah menurun. Dengan mengkonsumsi sari kurma dapat meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga penderita demam berdarah dapat dengan segera sembuh.

Selain itu, khasiat lainnya adalah dapat mendorong nafsu makan seseorang khususnya anak-anak sehingga dapat menyokong sistem imun menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Khasiat sari kurma untuk anak anda yang sukar menerima pelajaran di madrasah atau sekolah dapat dirasakan dengan semangat belajar yang meningkat. Semangat ini timbul karena adanya hormon tertentu yang dipacu oleh kandungan sari kurma untuk lebih meningkatkan aktifitas positif melalui implus dari otak dan mendorong rasa kasih sayang terhadap sesama.

Khasiat Sari Kurma Untuk Bayi

Khasiat sari kurma untuk bayi yang baru lahir dengan prematur yang memiliki kandungan zat gula yang kecil, berat badan yang minim, dan darah yang kurang dari 20 mgr/100 ml. keadaan seperti ini sangat rentan dan dapat memacu berbagai macam penyakit seperti otot si bayi menjadi lemas, kejang-kejang, bayi menolak untuk menyusu, karena pernafasan tidak teratur kulit bayi menjadi kebiruan, gangguan penglihatan dan gangguan pendengaran, oleh karena itu tim dokter biasanya memasukkan glukosa melalui infuse guna menunjang perkembangan bayi dalam incubator. Nah betapa glukosa itu teramat bermanfaat bagi anak kita bukan?.

Buah kurma yang biasa dikenal dengan buah padang pasir dari timur tengah telah menjadi makanan pokok bagi seluruh keluarga, terutama arab. Di arab sendiri, manfaat buah dalam sari kurma biasa di oleskan ke dalam mulut bayi yang baru lahir.

Meskipun bayi yang baru lahir baik untuk diberikan glukosa, permasalahannya bayi yang baru lahir memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna sehingga tidak boleh memberikan apapun selain ASI atau susu formula. Namun banyak diantara kita yang belum tahu akan hal itu sehingga sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis.

Namun diluar semua itu, khasiat sari kurma untuk anak selain dijadikan adat kebiasaan juga sebagai kesadaran akan kebutuhan untuk menjaga sistem imun. Di Malaysia buah sari buah kurma telah dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi anak. Nah, tidak ada salahnya bukan untuk membiasakan mengkonsumsi sari kurma di tiap awal aktifitas keseharian anda bukan?