Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Buah kiwi adalah salah satu buah yang kandugnan nutrisinya baik untuk kesehatan tubuh. Namun nampaknya buah yang satu ini kurang begitu populer di kalangan masyarakat, mengingat harganya bisa dibilang lebih mahal dari buah-buahan biasa dan keberadaannya yang cukup sulit ditemukan. Biasanya buah kiwi dapat ditemukan di supermarket.

Buah kiwi memiliki bentuk seperti buah sawo, bulat dan agak lonjong, warnanya cokelat dan memiliki bulu-bulu halus pada kulitnya. Sedangkan pada buahnya adalah berwarna hijau terang dan memiliki biji-biji hitam kecil pada sekiling daging buahnya. Rasa dari buah kiwi adalah asam manis yang bisa dimakan langsung dengan sendok dengan keadaan masih segar atau dijadikan salad buah, atau menjadi pelengkap kue cake.manfaat buah kiwi bagi kesehatan

Buah kiwi dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dibalik bentuk dan rasa buahnya yang unik, berikut ini adalah beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan:

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah kiwi sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. kandungan vitamin C yang tinggi juga terdapat pada buah lain seperti halnya jeruk, lemon dan apel. Vitamin C akan sangat membantu terutama mencegah berbagai penyakit seperti flu. Di dalam buah kiwi juga terdapat kandungan elektrolit yang bisa menjaga stamina tubuh Anda tetap fit.

Mencegah hipertensi

Hipertensi adalah tekanan darah tinggi yang terjadi pada tubuh. Buah kiwi mengandung mineral kalium dan magnesium yang jika dikonsumsi secara rutin akan membantu mengurangi resiko terkena hipertensi. Hipertensi juga menjadi salah satu penyebab terjadinya serangan jantung.

Membantu nutrisi otak

Di dalam manfaat buah kiwi terdapat kandungan asam amino yang dapat menjaga nutrisi pada otak. Asam amino ini juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan pada otak seperti halnya asam amino yang terdapat pada ikan. Jika Anda tidak menyukai ikan laut namun menyukai buah-buahan, buah kiwi ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang baik.

Baik untuk kesehatan kulit

Agar kesehatan kulit tetap terjaga, dibutuhkan vitamin E yang cukup pada tubuh. Di dalam buah kiwi terdapat kandungan vitamin E yang cukup tinggi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi kulit agar tetap terlihat halus dan tidak cepat mengkerut.

Memperbaiki masalah pencernaan

Buah kiwi adalah salah satu buah yang memiliki kadar serat yang tinggi selain kandungan vitamin C didalamnya. Kandungan serat ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau buang air besar yang tidak teratur. Selain itu Serat juga baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet.

Menjaga kesehatan mata

Selain sayuran wortel yang terkenal baik untuk kesehatan mata, ternyata buah kiwi juga memilikinya. Vitamin A pada buah kiwi sangat baik untuk menjaga kesehatan mata karena kandungan beta karotennya.

Demikian beberapa manfaat besar yang bisa diambil dari mengkonsumsi buah kiwi bagi kesehatan.