Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Buah mangga adalah salah satu buah yang banyak di jumpai di keseharian kita, terutama jika pada waktu musimnya tiba. Wanginya yang begitu menggoda membuat kita ingin segera menyantapnya. Apalagi buah mangga yang dimakan adalah buah yang rasanya manis.

Buah mangga yang sudah matang biasanya dimakan langsung dalam keadaan segar atau disajikan dengan beberapa pelengkap tambahan buah-buahan lainnya dengan es. Atau bahkan di jus dan diminum langsung untuk merasakan kesegarannya. Sedangkan pada buah yang belum matang biasanya dijadikan sebagai campuran rujak. Keduanya sama saja yang penting kandungan manfaat yang terdapat dalam buah mangga ini dapat Anda rasakan karena manfaat buah mangga ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.manfaat buah mangga bagi kesehatan

Buah mangga dapat mencegah serangan kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan dan harus dicegah. Di dalam buah mangga terdapat kandungan anti oksidan seperti astragalin, quercetin, isoquercitrin, methygallat, fisetin  dan asam galat. Buah mangga segar ternyata ampuh untuk mencegah kanker yang berhubungan dengan usus besar, kanker prostat dan kanker payudara.

Buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol

Buah mangga adalah salah satu buah yang memiliki serat dan vitamin yang cukup tinggi terutama kadar vitamin C yang terkandung didalamnya. Menurut para ahli, Vitamin C dalam buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah pada tubuh kita. Dengan memakan buah mangga secara rutin dapat membuat Anda terbebas dari kolesterol jahat yang masuk pada tubuh Anda.

Buah mangga efektif melancarkan pencernaan Anda

Seperti diketahui buah mangga adalah buah yang memiliki kadar serat yang baik. efeknya hal ini tentu saja baik untuk menjaga kesehatan usus anda dan membantu melancarkan pencernaan secara alami.

Mengobati panas dalam

Jika anda merasa ada gejala panas dalam pada tubuh anda, buah mangga dapat membantu mengobati panas dalam karena buah mangga bersifat menyegarkan dan mendinginkan tubuh pada suhu normal terutama pada bagian organ dalam. Dengan memakan buah mangga dapat mengurangi bahkan menyembuhkan panas dalam.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dan 25 jenis senyawa karotenoid yang terdapat pada buah mangga efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda terutama pada saat terjadi perubahan musim dengan cuaca yang tidak menentu. Dengan asupan vitamin C yang cukup dapat membuah Anda terhindar dari berbagai penyakit.