Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Buah melon adalah salah satu buah yang dapat dijadikan makanan camilan ataupun jus yang segar dan menyehatkan. Dibalik kandungan nutrisi didalamnya yang baik untuk tubuh terdapat manfaat buah yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Apa sajakah itu?

Berikut ini adalah manfaat dari buah melon bagi kesehatan menurut penelitian para ahli:

1. Membantu menjaga metabolisme dalam tubuh. 

Dengan hanya memakan sepotong buah melon ukuran sedang, atau setara dengan secangkir jus melon, Anda sudah bisa mendapatkan 22 persen vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh. Metabolisme ini akan bermanfaat untuk regenerasi sel-sel dalam tubuh sehingga akan tetap segar dan bugar. Tentu ini akan berpengaruh juga terhadap penuaan kulit.manfaat buah melon bagi kesehatan

2. Buah melon bisa membantu mencegah serangan jantung.

Siapa sangka buah yang murah dan banyak ditemukan di pasar ini bisa mencegah serangan jantung yang mematikan? ya, didalam buah melon terdapat senyawa yang disebut adenosine yang dapat mencegah bahkan menghentikan penggumpalan sel darah ketika beredar dalam pembuluh darah Anda yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan terjadinya serangan jantung dan stroke.

Dengan memakan buah melon secara rutin akan membantu melancarkan peredaran darah terutama sel darah merah untuk membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

3. Membantu meredakan mulas

Jika pernah mengalami mulas akibat terjadinya reaksi dalam tubuh. Buah melon dapat membantu meredakannya. Dengan kandungan hampir 90 persen air yang terdapat pada buah ini dapat memberikan efek yang menenangkan perut sehingga cukup ampuh untuk meredakan rasa mulas.

4. Memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda

Sebenarnya banyak buah yang memiliki kadar vitamin C, tidak terlepas pada nutrisi buah melon ini. Buah melon dapat memenuhi sekitar 40% kebutuhan vitamin C harian Anda. Vitamin C ini akan menjaga kekebalan tubuh hanya dengan memakan sepotong hingga dua potong buah melon setiap hari.

5. Buah melon bisa menjaga kesehatan mata Anda

Selain kaya akan air dan vitamin C, buah melon juga mengandung vitamin A. Zat betakaroten didalamnya dapat membantu kesehatan mata Anda. Zat betakaroten pada buah melon ini akan diubah menjadi vitamin A yang sangat baik meningkatkan fungsi mata.

6. Buah melon dapat membantu menyehatkan kulit

Kandungan kolagen yang terdapat pada buah melon segar dapat membantu regenerasi struktur sel yang terdapat pada jaringan kulit Anda sehingga tidak heran orang yang sering mengkonsumi buah melon kulitnya akan tampak halus dan kencang. Dengan terjaganya kesehatan kulit akan membuat Anda tampak lebih muda. Selain menyehatkan kulit, Kalogen ini berguna untuk mempercepat penyembuhan luka.

Demikian sebagian dari manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh selain dari rasanya yang enak dan menyegarkan.