Manfaat Buah Pete yang perlu Anda Ketahui

Siapa yang tidak tahu buah pete? berbentuk bulat pipih dan berwarna hijau ini sering dijadikan lalapan atau dicampur ke dalam masakan. Tetapi banyak sekali orang yang tidak menyukai buah pete ini. Bau yang cukup menyengat itulah yang menjadikan alasannya.

Bau yang ditimbulkan ketika memakan pete adalah bau mulut yang tidak enak serta bau ketika buang air kecil. Jadi tidak heran jika beberapa orang lebih memilih untuk menghindari makan pete. Sekalipun bau, ternyata terdapat manfaat buah pete yang mungkin selama ini Anda belum mengetahuinya.

manfaat buah peteTidak ada salahnya mencoba memakan pete asalkan tidak terlalu berlebihan. Harga pete pun terbilang cukup terjangkau sehingga jika Anda ingin hidup sehat tidak perlu mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia, cukup memakan pete sewajarnya maka kesehatan Anda bisa terjaga.

Lima Manfaat Buah Pete yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya apa saja yang membuat pete itu bisa menghasilkan bau tidak sedap? Jawabannya adalah di dalam pete terkandung asam amino yang memiliki unsur sulfur. Jenis kandungan inilah yang membuat pete memunculkan bau yang menyengat dan tidak sedap.

Sekalipun memunculkan bau tidak sedap, manfaat buah berwarna hijau ini cukup penting bagi kesehatan. Tidak perlu peduli dengan baunya, asalkan setelah Anda memakan pete, membersihkan mulut dan menyiram dengan air yang banyak ketika membuang air kecil.

Menghilangkan Depresi

Percaya atau tidak manfaat buah pete adalah menghilangkan depresi. Orang-orang bisa saja terkena depresi entah itu karena masalah yang dihadapinya atau faktor lainnya. Bagi Anda yang ingin terhindar dari depresi bisa memakan buah pete. Kandungan trytophan di dalam buah pete ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, terasa sangat bahagia atau mengembalikan mood seseorang.

Mencegah Anemia

Anemia yang merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan darah ternyata bisa diatasi dengan memakan pete. Buah yang memiliki bau tidak sedap ini menyimpan kandungan zat besi yang sangat banyak. Anemia sendiri mempunyai ciri seperti badan terasa lemas, sering pusing, aktivitas yang dikerjakan tidak bisa optimal dan daya tahan tubuh yang lemah. Untuk itu jika Anda mengalami ciri-ciri seperti ini jangan ragu untuk memakan buah pete.

Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Manfaat buah pete yang satu ini sangat dianjurkan bagi para pecandu rokok yang ingin mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Di dalam pete terkandung Kalium, Magnesium dan Vitamin B6, B12 yang terbukti bisa membantu seseorang untuk menghentikan kecanduannya dari nikotin.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Buah pete memang mengandung Kalium yang tinggi tetapi memiliki kadar garam yang rendah. Maka buah pete sangat dianjurkan bagi seseorang yang menderita penyakit tekanan darah tinggi.

Mencegah Gangguan Lambung

Buah pete ternyata sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami penyakit maag. Pete juga menjadi salah satu buah yang boleh dikonsumsi secara mentah oleh penderita maag. Manfaat yang didapat antara lain adalah dapat menetralisir asam lambung dan mencegah terjadinya infeksi pada dinding lambung.

Setelah Anda melihat manfaat yang didapat pada pete. Apakah masih ragu untuk memakannya? Tidak perlu takut dengan baunya yang menyengat karena bau tersebut bisa Anda atasi. Tampilannya yang kecil dan sudah terkenal dengan baunya yang menyengat ternyata menyimpan sejuta manfaat buah pete yang bisa Anda rasakan. Jika Anda masih ragu untuk memakannya secara mentah bisa juga dengan mencampurkan ke dalam makanan sehingga rasa dan baunya tidak terlalu kentara.