Manfaat Buah Pisang Barangan Asli Medan

Buah pisang merupakan buah yang tidak mengenal musim dan sangat mudah tumbuh di Indonesia. Buah pisang bukan hanya murah, tetapi memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satu jenis buah pisang yang kaya akan manfaatnya adalah pisang barangan. Manfaat buah pisang barangan bagi manusia sangat banyak. Pisang yang berasal dari medan tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, namun manfaatnya sangat baik untuk kesehatan.

Apa saja manfaat buah pisang barangan yang berasal dari Medan tersebut?

manfaat buah pisang baranganBanyak Manfaat buah pisang barangan yang bisa Anda dapatkan ketika telah mengonsumsinya. Pisang yang berasal dari Medan, Sumatera utara ini bisa dimanfaatkan oleh manusia melalui beberapa cara. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung, mengolahnya menjadi pisang goreng, keripik pisang, atau pun cuka.

Seperti kebanyakan pohon pisang lainnya, pisang barangan juga bisa dimanfaatkan daunnya sebagai pembungkus makanan. Pisang barangan memang memiliki bentuk yang khas dan unik dan memiliki daging yang lembut. Aromanya sangat khas dibandingkan dengan jenis pisang lainnya. Bagi Anda yang pernah mencoba, pasti akan ketagihan lagi untuk terus memakannya.

Manfaat pisang barangan ini juga bisa digunakan untuk upacara-upacara adat di Indonesia. Lihatlah saja, biasanya masyarakat menggunakan buah pisang sejumlah 1 tandan pada berbagai acara selamatan. Tidak hanya itu, rupanya pisang barangan pun mempunyai manfaat yang berarti bagi kesehatan.

Manfaat buah pisang barangan sebagai obat Diare, demam dan Kerontokan Rambut

Anda bisa menusukkan sesuatu pada pangkal batang pisang barangan. Ambil airnya dan suntikkan ke tubuh untuk mengatasi penyakit diare dan juga raja singa. Selain itu, air tersebut juga bisa dipergunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, Anda bisa menggunakan air pohon pisang barangan untuk merangsang pertumbuhan rambut.  Cairan tersebut juga memiliki manfaat untuk pemulihan tubuh dan juga mengatasi demam.

Manfaat buah pisang barangan untuk mengobati anemia dan menambah gizi

Manfaat buah pisang barangan lainnya adalah untuk mengobati anemia. Untuk pengobatan ini, pisang barangan harus diolah menjadi tepung terlebih dahulu. Selain anemia, tepung pisang barangan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi letih dan obat bagi orang yang mengalami kekurangan gizi.

Program Diet dan obat batuk darah

Manfaat pisang barangan bisa langsung didapat ketika pisang sudah mulai berbuah. Buah pisang yang masih belum matang saja bisa dimanfaatkan sebagai buah untuk diet sehat dan bisa menjadi obat bagi mereka yang mengalami batuk darah. Gangguan pencernaan juga bisa diatasi dengan menggunakan tepung pisang barangan.

Manfaat buah pisang barangan sebagai sumber Energi

Seperti kebanyakan buah pisang lainnya, pisang barangan juga bermanfaat sebagai sumber tenaga. Sifatnya yang mudah dicerna dan kandungan gula bisa diolah menjadi sumber tenaga. Buah pisang memang sangat cocok digunakan untuk menghilangkan lelah. Manfaat buah pisang barangan juga bisa dinikmati oleh ibu hamil karena mudah diserap janin melalui rahim sepanjang masih dalam porsi yang sehat.

Manfaat buah pisang barangan untuk membuat Tubuh Ideal

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pisang barangan bisa digunakan untuk diet, namun ternyata juga bisa digunakan akan untuk menaikkan berat badan. Hal ini sudah terbukti pada seseorang yang rajin mengonsumsi pisang yang dicampur madu ataupun kacang dan diminum setiap hari membuat berat badan seseorang menjadi meningkat.

Dengan begitu, pisang sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal, baik untuk menggemukkan atau pun untuk diet. Itulah beberapa Manfaat buah pisang barangan untuk kehidupan manusia. Semoga bisa menjadi informasi yang menarik untuk Anda.