Manfaat Buah Strawberry untuk Gigi

Buah selain berperan sebagai salah satu bahan makanan segar yang memberikan kekayaan vitamin dan mineral dalam tubuh, juga telah menjadi makanan tambahan bahkan sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi. Selain memiliki kekayaan vitamin dan menyuguhkan rasa lezat, buah pun dapat memberikan rasa kenyang, seperti pisang, pepaya, semangka, dan kurma.

Manfaat buah juga dapat digunakan dalam pengobatan seperti masalah sembelit, bila anda mengalami sembelit dapat mengkonsumsi buah pepaya dan ketika bermasalah dengan gigi yang menguning anda dapat memanfaatkan buah strawberry, kurma, biji asam, pinang dan kulit keruk.

Gigi sebagai objek yang selalu tampak dari wajah kita tentunya memerlukan perhatian khusus, khususnya bila gigi kita bermasalah. Selain sebagai pendukung kecantikan wajah, gigipun dapat mencerminkan tentang kepribadian seseorang, bila gigi anda kotor tidak terawat orang akan menilai negatif terhadap anda, begitupun sebaliknya.

manfaat buah strawberry untuk gigiOleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa gigi merupakan permasalahan yang urgens untuk diperlakukan dengan baik. Terdapat banyak manfaat yang dimiliki buah-buahan untuk perawatan gigi anda, khususnya anda dapat menggunakan manfaat buah strawberry untuk gigi yang bermasalah.

Manfaat Buah Strawberry untuk Gigi: Kandungan Strawberry

Strawberry sebagai buah asal kota Chili di Amerika, dimana indonesia sendiri sudah lama mengembang biakan dan dikonsumsi sebagai camilan sehat, minuman seperti juz juga digunakan sebagai garnis. Buah stawberry juga memiliki beberapa manfaat karena kandungan zat yang dimilikinya. Manfaat buah strawberry untuk gigi karena kandungan vitamin C , serat, dan asam buah yang besar.

Mengenai Manfaat buah strawberry untuk gigi, anda dapat mengetahui bahwa kandungan serat yang terdapat pada buah strawberry dapat memutihkan gigi. Selain itu kandungan asam malat yang berfungsi sebagai zat yang dapat menangkis dan mampu membuat noda hilang dipermukaan gigi. Selain itu kandungan vitamin C didalamnya mampu untuk menghambat perkembangan bakteri streptococcus yang merupakan bakteri yang dapat memunculkan plak dan karies atau lubang gigi. Dengan menghambat bakteri streptococcus ini tentunya akan bermanfaat untuk mendapatkan gigi yang putih bersih tanpa plak bahkan berlubang.

Cara membuat pasta gigi dari buah strawberry

Anda dapat menggunakan manfaat buah strawberry menjadi sebuah adonan pasta gigi. Caranya anda dapat menghaluskan 3 sampai 5 buah strawberry dengan garpu dan menambahkan sedikit garam serta ½ sendok teh baking soda aduk rata. Kemudian anda gunakan adonan pasta dari strawberry untuk menjadi pasta gigi. Gosok gigi anda dengan adonan pasta tadi, diamkan selama 3 menit, kumur sampai bersih.

Kemudian gosok lagi gigi anda dengan pasta gigi biasa, kumur. Bersihkan sisa strawberry yang masih tertinggal di gigi dengan benang gigi. Setelah itu gunakan wasap pada proses akhir. Lakukan ini sesering mungkin agar dapat menghasilkan gigi yang putih.

Selain cara di buat pasta anda dapat menggunakan Manfaat buah strawberry secara langsung. Anda dapat langsung mengoleskan buah strawberry yang sudah di cuci pada gigi, biarkan selama 3 menit jangan terlalu lama karena asam liquid acid pada buah dapat merusak email gigi, kemudian kumur-kumur. Anda dapat melakukan ini sesering mungkin, 3 atau 4 kali dalam seminggu untuk mengambil Manfaat buah strawberry untuk gigi secara optimal. Selamat mencoba.