Manfaat Buah Strawberry untuk Kesuburan

Buah sebagai makanan khas chili, AS memiliki manfaat buah yang luar biasa. Dengan mudah kita dapat menemukannya di toko buah dengan harga yang terjangkau. Buah strawberry selain sebagai camilan buah sehat, juga dapat kita sajikan menjadi berbagai makanan sehat seperti jus strawberry, garnis, dan salad buah sehat.

Bila anda adalah salah seorang yang tidak menyukai buah ini, anda dapat menjadikannya salad mix dengan memotong-motongnya menjadi kecil-kecil diantara buah yang anda sukai.

Manfaat buah strawberry juga dapat kita temukan tidak hanya sebagai kebutuhan untuk perut semata. Dewasa ini, buah ini dapat kita gunakan manfaatnya sebagai pemutih gigi karena kandungan asam dan seratnya di perkaya vitamin C nya, juga dapat kita gunakan untuk kecantikan dalam bentuk masker.

Selain itu, buah strawberry dapat kita manfaatkan sebagai obat kesuburan dimana buah ini dapat mendukung peningkatan jumlah sperma dan untuk program kehamilan.

Manfaat buah strawberry untuk kesuburan: kandungan buah strawberry

manfaat buah strawberry untuk kesuburanSebagaimana buah-buahan yang lain, manfaat buah strawberry juga kaya akan kandungan antioksidan dengan 27 kalori dan nutrisi. Selain itu buah ini termasuk buah yang rendah lemak jenuh, kolesterol, sodium, sumber mineral potas, mangan dan iron, juga terdapat kandungan vitamin B1 B2 B3 B6 K A dan E dimana zat-zat ini sangat baik untuk kesehatan sirkulasi darah, pembuluh dan jantung kita.

Selain itupula kandungan senyawa fenol pada warnanya yang cerah dan terang dapat melawan osteoarthritis. Namun tidak dapat dipungkiri pula bahwa buah ini juga kerap kali dapat membuat gangguan pencernaan seperti diare.

Manfaat buah strawberry untuk kesuburan pria dan wanita

Adanya manfaat buah strawberry untuk kesuburan pria karena kandungan Vitamin B5, vitamin B6, asam mangan, kalium, dan magnesium sangat baik untuk keadaan pembuluh darah dan sirkulasi yang sangat baik untuk fungsi seksual. Selain itu adanya Vitamin C dapat mengacu peningkatan jumlah sperma dan libido. Selain itu, buah strawberry dapat mengatasi sperma yang encer. Sebagaimana diketahui, bahwa sperma encer atau tidak sempurna tentunya tidak dapat melakukan pembuahan pada sel telur dengan baik.

Untuk wanita, manfaat buah strawberry untuk kesuburan rahim pun perlu didukung dengan asupan-asupan yang bergizi seperti sayuran, buah-buahan dan daging yang cukup. Pada buah-buahan, buah strawberry memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Selain itu asam fosfat yang tinggi sangat baik untuk meningkatkan kesuburan dan untuk ibu hamil. Dari 8 buah buah strawbery mengandung 30 mikrogram asam foefat yang setara dengan 7,5% asam fosfat yang dibutuhkan oleh ibu hamil sebesar 400 mikrogram.

Manfaat lain buah strawberry

Selain memberikan manfaat buah strawberry untuk kesuburan pria dan wanita, buah inipun bermanfaat untuk menunjang kesehatan lain seperti untuk mempertahankan imunitas tubuh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi, menyehatkan mata karena kandungan antioksidannya yang dapat menghindarkan dari katarak, mencegah kanker karena adanya ellagic acid yang mampu menghambat tumbuhnya sel-sel kanker.

Selain manfaat buah strawberry untuk kesuburan, buah ini juga dapat menghindari kerutan pada kulit secara dini karena adanya ellagic acid yang dapat mempertahankan kekenyalan kulit, mengatur kolesterol karena mengandung senyawa yang dapat memelihara jantung dan penyembuhan radang karena adanya kandungan kimia alami serta beberapa antioksidan.