Manfaat Kurma untuk Ibu Menyusui

Buah Kurma merupakan salah satu buah yang sangat istimewa, pasalnya buah kurma memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan, misalnya saja untuk membantu saluran kencing agar lancar serta membantu menguatkan sel-sel usus. manfaat buah kurma yang lainnya adalah untuk membantu menyehatkan mata karena buah kurma sangat kaya akan kandungan vitamin A.

Kurma juga sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko terjadinya serangan jantung koroner maupun stroke. Bagi kaum laki-laki, buah kurma juga sangat bermanfaat untuk membantu menambah kebugaran. Buah kurma juga sangat bermanfaat bagi anda yang bermasalah dengan sembelit atau susah buang air besar.

Selain itu masih ada banyak sekali manfaat buah kurma untuk kesehatan, misalnya sebagai penangkal racun. Hal tersebut bisa terjadi karena kurma sangat kaya akan vitokimia serta sangat tinggi antioksidan. Selain itu kurma merupakan sumber energi yang sangat baik. Buah kurma memang sangat kaya manfaat, termasuk untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk itu bagi anda yang tengah hamil maupun menyusui, sebaiknya konsumsilah buah yang satu ini. Lantas apa saja manfaat kurma untuk ibu menyusui dan ibu hamil? Simak ulasan singkat mengenai manfaat buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui berikut ini.

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil

manfaat kurma untuk ibu menyusuiBuah Kurma memiliki segudang manfaat bagi manusia, dan khusus untuk wanita yang tengah menjalani masa kehamilan maupun ibu yang tengah menjalani masa menyusui. Salah satu manfaat buah kurma untuk ibu hamil adalah membantu ibu hamil agar terhindar dari anemia.

Kandungan vitamin B komplek yang terkandung di dalam buah kurma berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah sehingga anemia bisa dihindari. Kandungan tanin dalam buah kurma juga sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi dan juga sebagai anti infeksi.

Manfaat kurma untuk ibu menyusui

Memang tak salah jika menyebut buah kurma ini sebagai buah yang kaya akan manfaat, pasalnya kandungan yang fungsinya seperti hormon oksitosin yang ada di dalam buah kurma akan sangat membantu ibu yang tengah menjalani masa menyusui.

Manfaat kurma untuk ibu menyusui didapat dari kandungan hormon oksitosin tersebut, yang akan sangat bermanfaat bagi ibu menyusui, hal tersebut karena kandungan dari buah kurma tersebut akan berfungsi untuk memperlancar air susu ibu atau ASI. Untuk itu bagi anda yang tengah menyusui sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi buah istimewa yang bernama kurma ini.

Salah satu manfaat kurma untuk ibu menyusui adalah seperti yang telah disinggung di atas, di mana buah kurma sangat bermanfaat untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Seperti yang telah diketahui bahwa ibu yang tengah menjalani masa-masa menyusui akan mengalami suatu kondisi yang bisa dibilang tingkat kelelahannya sangat tinggi.

Tak jarang ibu yang tengah menyusui mengalami anemia, letih dan lesu yang tentu hal tersebut seharusnya sebisa mungkin jangan sampai terjadi pada saat masa-masa menyusui. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi ibu yang menyusui untuk mengkonsumsi buah kurma.

Manfaat kurma untuk ibu menyusui yang lainnya adalah komposisi serta fungsinya yang sangat mirip dengan hormon estrogen. Fungsi dari hormon estrogen sendiri diantaranya adalah untuk fungsi tulang, kulit, rahim dan payudara. Selain itu hormon estrogen ini juga berfungsi untuk keseimbangan ion-ion serta mineral-mineral yang ada di dalam tubuh, produksi insulin, distribusi lemak yang ada di dalam tubuh dan lain sebagainya.