Manfaat Masker Alpukat buat Wajah dan Cara Pembuatannya

Memiliki wajah yang kusam tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan bagi para wanita, selain hal tersebut dapat mengganggu penampilan, wajah yang kusam seringkali membuat anda menjadi kurang bersemangat. Mungkin ada banyak cara yang telah dilakukan oleh para wanita untuk mengurangi wajah yang kusam, salah satunya menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang justru malah dapat menjadikan kulit menjadi lebih terasa kering, cara yang terbaik untuk merawat dan menjaga wajah kita adalah dengan cara menggunakan masker wajah yang asli dari buatan kita sendiri.

Banyak jenis buah-buahan yang ada, tetapi tidak semua buah dapat dijadikan sebagai masker wajah, hanya ada beberapa saja yang dapat digunakannya, seperti buah, karena didalamnya banyak mengandung nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh kita, dan yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat tanpa mempunyai efek samping yang membahayakan.

Menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah, memiliki sangat banyak manfaat bagi kulit, berikut ini ada beberapa manfaat masker alpukat buat wajah :

  1. Vitamin K, zat besi yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu untuk menjaga kulit agar tetap sehat.
  2. Masker yang terbuat dari bahan alpukat dapat menjadikan kulit kita terasa lembab dan mempunyai kelembaban yang dapat bertahan cukup lama.
  3. Kandungan minyak dalam alpukat dapat meningkatkan dalam memproduksi kolagen, sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.
  4. Dapat membantu untuk mengurangi age spot, karena masker wajah dari buah alpukat memiliki kandungan berupa sterolins.
  5. Di dalam buah alpukat memiliki beberapa kandungan kalium dan sejumlah mineral yang cukup tinggi, yang memiliki fungsi sebagi nutrisi untuk bisa mengembalikan elastisitas pada kulit tanpa menimbulkan kerusakan pada kulit kita.
  6. Salah satu manfaat masker alpukat buat wajah ialah untuk menenangkan kulit serta dapat membersihkan kulit dari kotoran yang telah melekat pada kulit.
  7. Masker wajah dari alpukat ini telah dikenal sebagai masker wajah alami yang dapat menjadikan wajah tampak lebih cerah dan kinclong serta terbebas dari wajah yang berkerut.

Baca juga:

Inilah Manfaat Alpukat untuk Janin yang Perlu Anda Ketahui

Fungsi Alpukat Untuk Wajah agar tetap Cantik dan Awet Muda

Untuk memanfaatkan masker tersebut juga mempunyai beberapa cara untuk mengatasi jenis-jenis maslah pada kulit, ada beberapa cara untuk membuat masker wajah dari alpukat sesuai dengan permaslahan pada kulit wajah, yaitu

  • Masker wajah alpukat untuk mengatasi kulit kering

Gunakan setengah dari buah alpukat dan sesendok teh minyak almound ataupun minyak zaitun, lalu hancurkan alpukat dalam mangkuk kemudian campur dengan minyak dan aduk secar merata, setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

  • Masker wajah alpukat dengan madu untuk mengatasi kulit yang kering

Ambil 2 sendok makan alpukat kemudian hancurkan dan tambahkan 2 sendok makan madu besrta 1 kuning telur, aduk hingga tercampur secara merata, oleskan keseluruh wajah dan diamkan kurang lebih selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

  • Masker wajah alpukat untuk mengatasi wajah yang berminyak

Masukkan satu buah alpukat, putih telur, dan air jeruk lemon secukupnya kedalam blender sampai benar-benar tercampur rata, kemudian oleskan pada wajah dan hindari bagian mata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Masker wajah alpukat dicampur dengan air cuka untuk pengelupasan kulit

haluskan setengah dari satu buah alpukat dan campurkan dengan madu dan air cuka sari apel, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas denga air hingga bersih.

Lakukan secara rutin untuk menggunakan masker tersebut untuk beberapa hari, sehingga kamu merasakan khasiatnya pada wajah kamu, jika sudah ada perubahan, maka kamu dapat melakukannya selama 2 hari sekali saja, silahkan untuk mencoba dan semoga berhasil.

Demikian manfaat masker alpukat buat wajah yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda,  kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.