Manfaat Pohon Belimbing untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pohon belimbing merupakan pohon yang tumbuh di negara negara tropis. Buah belimbing merupakan jenis buah yang segar dan banyak di gemari oleh masyarakat yang ada di indonesia. Buah belimbing jika matang berwarna kekuning-kuningan dan rasanya sungguh segar.

Rasa buah belimbing yang enak ternyata memiliki manfaat yang juga luar biasa. Buah belimbing sangat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Untuk lebih jelasnya berikut paparan tentang manfaat pohon belimbing untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat pohon belimbing buah untuk kesehatan

Manfaat pohon belimbing yang utama adalah dari buahnya. Buah belimbing bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah belimbing bagi kesehatan salah satunya adalah untuk melancarkan pencernaan. Buah belimbing kaya kan serat makanan. Buah ini mampu menyerap kolesterol jahat yang ada di dalam makanan di dalam usus.

manfaat pohon belimbingSerat dalam buah belimbing juga melindungi selaput lendir usus dari berbagai zat beracun. Selain itu zat tersebut juga bisa mengikat penyebab kanker yang berada di usus besar. Kandungan serat pada belimbing mampu membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan menghindarkan dari adanya resiko kanker pada usus besar.

Selain itu manfaat pohon belimbing yang bisa di gunakan untuk kesehatan adalah untuk mengatasi gangguan ginjal dan menurunkan tekanan darah yang tinggi. Buah belimbing bermanfaat untuk penderita keluhan gangguan ginjal. Zat yang terkandung di dalam buah belimbing yaitu asam oksalat mampu menetralisir keadaan ginjal. Buah ni mampu menyuplai nutrisi dan membantu penyerapan magnesium dan mineral alami lainnya.

Selain itu belimbing juga bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium dan fosfor yang ada di dalam belimbing mampu untuk mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Hal ini bisa menekan pengaruh buruk dari sodium. Buah ini bisa digunakan sebagai terapi hipertensi.

Manfaat pohon belimbing buah untuk kecantikan

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, manfaat buah belimbing juga bisa digunakan untuk kecantikan. Manfaat buah belimbing untuk kecantikan mampu digunakan untuk menangkal serangan bakteri jerawat yang ada di dalam kulit sehingga kulit wajah bebas dari jerawat.

Buah belimbing bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan menjaga wajah dari serangan jerawat. Caranya adalah dengan menggunakan buah belimbing sebagai masker wajah pada kulit yang berjerawat. Buah belimbing juga bisa di gunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Hal ini tentu berguna bagi yang memiliki kulit berminyak.

Kandungan dalam buah belimbing yang bisa melawan jerawat adalah zinc atau seng. Kandungan zat inilah yang berguna dalam memerangi bakteri jerawat yang ada di dalam sel kulit. Manfaat buah belimbing untuk mengobati jerawat ini bisa digunakan untuk berbagai usia mulai dari anak anak hingga dewasa. Manfaat buah belimbing yang satu ini tentunya tidak akan mengalami efek samping karena bisa diperuntukkan untuk berbagai usia.

Manfaat buah belimbing untuk kecantikan lainnya yang tak kalah penting adalah untuk mengatasi permasalahan rambut, buah belimbing sangat baik dalam mengatasi permasalahan rambut. Buah belimbing bisa memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi semakin sehat. Buah belimbing mampu menjadi obat alami untuk mengatasi kerontokan yang dialami oleh rambut.

Kandungan anti oksidan dan vitamin C yang ada di dalam buah belimbing juga bisa membantu menunda proses penuaan. Tak hanya itu kandungan vitamin B komplek yang dimiliki belimbing juga bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan akar rambut sehingga rambut akan selalu sehat dna kuat.