Manfaat Sari Kurma untuk Anak

Dewasa kini, mengkonsumsi buah selain sebagai camilan sehat dan segar, buah juga kerapkali menjadi pengganti makanan pokok. Hal ini tentu biasa dilakukan oleh anda tentunya yang tengah menjalani program diet. Kandungan air dan mineralnya juga glukosa di dalam karbohidratnya dapat mengenyangkan perut kita yang lapar.

Kurma, pisang, jagung dan buah dari umbi-umbian merupakan beberapa dari sekian buah-buahan yang dapat mengenyangkan perut. Selain untuk menenangkan perut lapar, manfaat buah pun dapat kita rasakan untuk mengobati beberapa penyakit atau sebagai penambah daya tahan tubuh.

Kurma merupakan salah satu buah segar dengan citarasa legit. Manfaat buah ini sudah dikenal oleh beberapa abad oleh banyak orang, salah satunya menjaga daya tahan tubuh. Kurma yang biasa dikenal dengan buah padang pasir kerap kali digunakan oleh masyarakat arab untuk menyuapi bayi yang baru lahir dengan mengoleskan kurma yang sudah dilembutkan pada mulut bayi.

manfaat sari kurma untuk anakHal ini merupakan pengamalan yang sudah dilakukan turun-temurun dengan tujuan kesehatan bagi anak. Terlebih bagi bayi yang lahir prematur. Baik bayi, anak-anak, hingga dewasa dan manula sangat dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi sari kurma setiap harinya untuk menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat Sari Kurma untuk Anak: kandungan sari kurma

Manfaat buah berasal dari kandungan yang dimilikinya, diantaranya energy total sekitar 1,089.54 kkal, lemak total sebesar 0.04 gr, protein sebanyak 5.80 gr, karbohodrat total sebesar 266.51 gr, kalium sebesar 983.77 mg, magnesium sebanyak 79.09 mg, zat besi sebesar 10.08 mg, zink sebanyak 0.83 mg, vitamin A sebesar 353.59, vitamin B1 sebesar 20.95 vitamin C sebesar 0.54 mg, niacin sebesar 7.13 mg, asam fosfat sebanyak 24.66 mg. zat-zat ini berfungsi untuk mendukung kebutuhan tubuh, selain itu sari buah kurma merupakan salah satu buah yang mudah dicerna oleh tubuh.

Terdapat banyak manfaat sari kurma untuk anak juga juga untuk dewasa. Diantaranya untuk meningkatkan stamina, osteoporosis, sumber energy, mempercepat penyembuhan, menutrisi ibu hamil dan menyusui, meningkatkan kadar trombosit, memudahkan mengeluarkan dahak, mengobati sakit jantung, menambah konsentrasi, dan untuk memperlancar proses pencernaan.

Manfaat Sari Kurma untuk Anak

Manfaat sari kurma untuk anak diantaranya adalah sari buah kurma mampu membasmi parasit dan cacing di usus. Untuk anak anda yang akan disunat, sari buah ini dipercaya mampu untuk mencegah terjadinya pendarahan. Selain itu pula, sari kurma juga mampu mengatasi anak yang sulit dalam memahami pelajaran disekolah dan juga dapat membantu dalam proses pertumbuhan tulang.

Sari buah kurma dapat meningkatkan sistem imun tubuh pada tubuh anak-anak hingga dewasa. Oleh karena itu, mengkonsumsi sari buah kurma secara rutin setiap harinya adalah pembiasaan yang baik. Anak anda tidak menyukai sari kurma sama sekali?. mengingat manfaat sari kurma untuk anak sangat di perlukan tubuhnya. Tidak ada salahnya anda membujuk anak untuk mau memakannya.

Namun kita tidak perlu khawatir, dari masalah tersebut tentunya terdapat banyak pula cara untuk dapat membujuknya agar mau mengkonsumsi sari buah dari kurma. Salah satunya menjadikan sari kurma selai di atas roti setiap sarapan pagi, atau anda dapat menambahkan sari kurma dalam susu kesukaannya.