Menguak Rahasia Efek Samping Garcia Kulit Manggis

Akhir-akhir ini memang sedang booming penggunaan kulit manggis sebagai salah satu obat herbal yang dianggap memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian para pakar kesehatan, kulit manggis sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, untuk itu saat ini banyak sekali pabrik-pabrik yang menawarkan kulit manggis sebagai obat herbal.

Tak ayal muncul banyak merk obat herbal yang berbahan dasar kulit manggis. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kulit manggis menjadi salah satu faktor mengapa kulit buah ini dijadikan alternatif obat herbal. Meski tidak dipungkiri bahwa manfaat buah manggis juga besar, namun penelitian lebih difokuskan pada kulit manggis yang biasanya terbuang dengan sia-sia.

Ketenaran kulit manggis akhir-akhir ini membuat seolah produk herbal ini tidak memiliki kelemahan sama sekali. Meski khasiat kulit manggis sangat banyak, namun bahan obat yang satu ini juga dapat menimbulkan beberapa efek samping ketika meminumnya. Untuk pembahasan kali ini hanya akan difokuskan pada efek samping kulit manggis pada produk tertentu, yakni Garcia.

Sebagai salah satu merk kenamaan yang menjajakan obat herbal dari kulit manggis, ternyata produk Garcia juga memiliki efek samping bagi para penggunanya. Untuk pembahasan efek samping Garcia kulit manggis selengkapnya, mari simak pembahasan kali ini.

Beberapa efek samping Garcia kulit manggis

Pengonsumsian Garcia kulit manggis memang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, namun terdapat pula efek samping yang akan dirasakan oleh penggunanya. Salah satu efek samping Garcia kulit manggis adalah terjadinya alergi. Alergi yang timbul pada pengguna Garcia kulit manggis juga beragam jenisnya, mulai dari sakit kepala, insomnia, dan juga mual.

efek samping kulit manggisSelain itu anda juga yang mengonsumsi obat herbal dari kulit manggis ini juga dapat merasakan alergi seperti kulit merah, gangguan istirahat, bahkan hingga jantung berdebar dengan tidak normal. Pada penggunaan awal, anda juga dapat merasakan efek samping Garcia kulit manggis yang berupa gangguan pencernaan. Hal ini terjadi karena kandungan resin dan tannin yang tinggi dalam kulit manggis sehingga akan bereaksi terhadap sistem pencernaan.

Efek samping Garcia kulit manggis yang lainnya adalah terjadinya perut kembung. Pemakai obat herbal kulit manggis akan merasakan kembung sebagai akibat tingginya kandungan asam dalam kulit manggis. Gejala ini biasanya diderita oleh penderita penyakit maag. Pengonsumsian Garcia kulit manggis yang tidak sesuai aturan juga dapat menimbulkan gangguan ginjal. Ginjal dapat terganggu akibat pengonsumsian kulit manggis yang tidak sesuai aturan sehingga akan menimbulkan endapan di ginjal. Endapan inilah yang nantinya akan membuat kerja ginjal terganggu.

Untuk mengatasi beberapa efek samping Garcia kulit manggis di atas, anda perlu mengkonsultasikan terlebih dahulu aturan minum Garcia kulit manggis ini. dokter akan menyesuaikan dosis Garcia sesuai dengan penyakit yang anda derita. Selanjutnya jika memang sudah terlanjur merasakan berbagai efek samping dari kulit manggis di atas, anda dapat mengantisipasinya dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih ini akan melarutkan dan menetralisir beberapa efek samping tadi.

Nah demikian pembahasan tentang efek samping Garcia kulit manggis yang dapat kami bagikan. Memang semua hal memiliki sisi positif dan negative masing-masing, sehingga meskipun kulit manggis memiliki segudang manfaat, ternyata juga memberikan efek samping yang cukup banyak pula. Untuk itu meskipun menggunakan obat herbal, anda tetap harus menggunakannya sesuai dosis dan bukan asal-asalan dalam mengonsumsinya. Semoga anda dapat bijak dalam memanfaatkan khasiat Garcia kulit manggis ini.