Nanas Kolesterol: Sebagian Manfaat Nanas untuk Kolesterol

Penyakit yang sering menimpa masyarakat modern adalah semacam kolesterol, kanker dan lain lain. Penyakit semacam ini kebanyakan adalah akibat gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga wajar saja jika kemudian banyak masyarakat modern yang terkena penyakit tersebut. Penyakit seperti kolesterol, darah tinggi serangan jantung merupakan penyakit penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Berbagai macam penyakit ini memang bisa di sembuhkan dengan obat-obatan medis, namun cara-cara pengobatan alami juga bisa di lakukan. Salah satu pengobatan alami yang digunakan adalah dengan menggunakan nanas. Nanas kolesterol merupakan salah satu obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Nanas Kolesterol: Khasiat buah nanas untuk kolesterol

Nanas kolesterol adalah buah nanas yang dijadikan sebagai obat kolesterol. Buah ini memiliki berbagai macam zat yang bisa digunakan untuk mengobati kolesterol. Kandungan buah nanas untuk mengatasi kolesterol berasal dari kandungan anti oksidan di dalam nanas yang tinggi. Zat anti oksidan mampu menangkal radikal bebas dan sebagai zat anti karsigenik.

nanas kolesterolSelain anti oksidan kandungan di dalam buah nanas yang baik untuk mengatasi kolesterol adalah adanya zat mangan yang cukup tinggi di dalam nanas. Mangan berfungsi sebagai pemecah asam amino dan protein. Jika tubuh memiliki mangan yang cukup maka metabolisme di dalam tubuh akan semakin lancar.

Zat lain di dalam nanas yang bisa melawan kolesterol adalah enzim bromelin. Enzim ini membuat nanas kolesterol mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah. Enzim bromelin mampu memecah lemak sehingga membersihkan metabolisme tubuh dari lemak. Zat ini berperan layaknya cleaner untuk tubuh. Enzim ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Zat bromelin juga baik untuk membentangi diri atau berperan sebagai zat imun yang ada di dalam tubuh. Selain itu enzim ini mampau mencuci timbunan cacing yang ada pada dinding usus.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Manfaat buah nanas tidak hanya untuk mengatasi kolesterol. Nanas juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Manfaat nanas yang paling penting bagi kesehatan adalah mampu menjadi zat penangkal radikal bebas yang menyerang tubuh.

Manfaat ini penting sekali karena bisa menjaga tubuh dari serangan atau resiko terkena penyakit kanker dan lain lain. Kandungan vitamin a dan c yang ada pada nanas bahkan bisa mencegah kanker. Kandungan yang ada di dalam nanas bisa menjadi penagkal kanker karena mengandung anti oksidan.

Manfaat buah nanas selanjutnya yang penting untuk kesehatan adalah membantu untuk melancarkan proses pencernaan. Proses ini di bantu oleh zat yang ada di dalam nanas terutama di dalam usus dan lambung. Buah nanas penting sekali bagi orang yang sedang diet karena mampu melancarkan metabolisme di dalam tubuh sehingga tidak ada timbunan lemak di dalam tubuh. Buah nanas berkhasiat untuk diet. Kandungan vitamin c yang tinggi ada didalam nanas baik bagi anda yang sedang diet. Buah ini bisa menjadi asupan gizi untuk anda selama diet.

Manfaat buah nanas yang penting bagi kesehatan lainnya adalah mampu menstabilkan kadar gula di dalam darah. Kadar gula di dalam darah ini bisa distabilkan tekanannya oleh buah nanas. Bagi anda yang memiliki keluhan kadar gula darah yang turun bisa mengkonsumsi buah nanas. Namun bagi anda yang mengalami diabetes sebaiknya konsultasikan lebih dahulu jika ingin mengkonsumsi buah ini. Pasalnya bisa jadi anda salah makan dan kadar gula dalam darah anda anjlok atau naik.