Obat Sakit Jantung/Obat Penyakit Jantung Secara Alami

Meskipun penyakit jantung berpengaruh besar pada terganggunya sistem kerja tubuh, namun kelainan pada jantung ini bisa diatasi dan diobati. Pengenalan sejak dini penyakit jantung sangat dianjurkan guna meminimalisir resiko yang lebih besar.

Penyakit jantung bisa dikategorikan menjadi 3 yaitu penyakit jantung ringan, sedang, dan berat. Apa pun kategorinya, tak pelak lagi bahwa penyakit jantung tersebut bisa menyebabkan kesehatan tubuh ikut terganggu dan resiko terbesarnya adalah kematian. Oleh karena itu, penanggulangan penyakit jantung harus diupayakan semaksimal mungkin.

Penanggulangan penyakit jantung bisa dilakukan dengan membudayakan gaya hidup sehat atau bisa juga menggunakan obat sakit jantung/obat penyakit jantung. Obat di sini tidak hanya bermakna pada obat-obatan yang dikenal dalam dunia medis namun juga obat-obatan alami atau obat herbal.obat sakit jantung/obat penyakit jantung secara alami

Dalam dunia medis, obat sakit jantung yang diresepkan oleh dokter di antaranya adalah nicardipine, nifedipin, amlodipine, hygroton, digoxin, lanoxin, dan lain-lain. Obat-obatan tersebut mampu memperbaiki kondisi jantung, namun bisa saja menimbulkan efek samping yang tidak diharapkan oleh tubuh.

Sebenarnya ada alternatif lain dalam menanggulangi dan mengobati penyakit jantung yaitu melalui cara alami yang aman dan minim resiko. Yuk simak ulasan tips menanggulangi dan obat sakit jantung/obat penyakit jantung berikut ini.

Tips Mencegah dan Menanggulangi Penyakit Jantung

Penyakit jantung selain bisa dicegah, bisa juga diatasi. Pembudayaan pola dan gaya hidup sehat merupakan cara terbaik dalam mencegah sekaligus mengatasi penyakit jantung. Orang yang belum terkena penyakit jantung bisa terhindar apalagi orang yang sudah terkena penyakit jantung.

1. Pola Makan Sehat dan Seimbang

Pengaturan pola makan yang sehat dan seimbang mutlak diperhatikan. Sehat yang dimaksud memenuhi unsur gizi seperti vitamin, protein, mineral, zat besi, dan sebagainya. Sehat saja harus didukung dengan pola konsumsi yang seimbang artinya tidak berlebihan dan tidak pula kekurangan. Bisa dikatakan porsi yang dimaksud cukup dan sesuai kebutuhan baik pagi, siap maupun malam hari.

2. Aktivitas Fisik Teratur dan Terjaga

Di sini maksudnya adalah membiasakan tubuh dengan aktivitas benar. Misalnya membiasakan olahraga secara teratur, bangun pagi, tidak tidur terlalu malam, dan istirahat yang cukup. Kebiasaan fisik seperti ini harus dibangun sejak dini. Selain baik untuk kesehatan tubuh, jantung pun ikut terjaga.

3. Menghindari Kebisaan Buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol harus dihindari. Begitu pun dengan pola konsumsi makanan maupun minuman berlemak dan mengandung kolesterol tinggi harus pula dikurangi secara bertahap agar tubuh dan jantung terawat.

Obat Herbal Penyakit Jantung

Bahan-bahan alami yang diproses dengan cara yang benar diyakini bisa mengurangi dan mengatasi penyakit jantung. Inilah yang dikenal sebagai obat sakit jantung/obat penyakit jantung herbal. Berikut beberapa jenis obat herbal untuk penyakit jantung yang bisa dikonsumsi secara teratur.

1. Kulit Manggis

Akhir-akhir ini, penggunaan kulit manggis sebagai obat kesehatan terutama untuk penyakit jantung semakin banyak diminati masyarakat. Apalagi kulit manggis sudah diolah menjadi pil atau jus yang membuatnya semakin mudah dikonsumsi. Kulit manggis mangandung zat antioksidan yang baik untuk kesehatan dan mengobati penyakit jantung.

2. Daun Sirsak

Buah sirsak ternyata tak hanya enak buahnya, namun juga daunnya yang bisa digunakan sebagai obat sakit jantung/obat penyakit jantung. di dalamnya terdapat kandungan zat muricapentocin, anomurine, anonol, dan zat aktif lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan maupun untuk kesehatan tubuh.

3. Mengkudu

Buah yang satu ini juga baik sebagai obat sakit jantung/obat penyakit jantung. Mengandung bahan aktif scolopetin, xeronine dan proxeronine, dan zat antioksidan yang baik untuk jantung dan kolesterol. Sama seperti kulit manggis, mengkudu pun saat ini banyak yang sudah diolah sehingga mudah dikonsumsi.

Selain obat sakit jantung/obat penyakit jantung di atas, buah-buahan dan sayuran seperti apel, tomat, gandum, ikan salmon, dan sejenisnya juga baik untuk kesehatan jantung sekaligus mengobatai penyakit jantung. Selamat mencoba!