Rahasia Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Wajah

Mungkin sebagian dari kita tidak banyak yang tahu manfaat air kelapa muda untuk wajah. Buah kelapa memang memiliki segudang khasiat dan manfaat, dari daging buahnya hingga airnya. Kelapa muda sangat mudah untuk ditemukan dan harganya-pun masih sangat terjangkau.

Siapa yang tidak mau wajah yang putih dan selalu tampak terlihat segar. Wajah yang putih dan segar tidak lepas dari perawatan yang intens, terutama perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami dari manfaat buah. Salah satunya adalah perawatan wajah alami dengan air kelapa muda ini.

Sebenarnya manfaat air kelapa muda untuk wajah tidak hanya diperuntukan untuk para wanita saja, bahkan para pria pun bisa merasakan manfaat air kelapa ini. Lalu apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa muda untuk wajah.

Manfaat air kelapa muda untuk wajah: Melancarkan sirkulasi oksigen

Air kelapa muda sangat efektif untuk membantu sirkulasi oksigen dalam tubuh anda, hal ini sangat baik untuk kulit wajah anda, jika sirkulasi oksigen pada tubuh anda tidak baik maka akan timbul masalah berupa mengendapnya kotoran pada kulit anda, jadi jika sirkulasi oksigen pada tubuh anda baik maka oksigen dapat mendorong kotoran pada kulit untuk keluar dari kulit anda, dengan demikian kulit anda akan menjadi bersih dan berseri, begitu pula dengan wajah anda.

Baca juga: Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

Manfaat air kelapa untuk wajah dalam mengatasi wajah berminyak

Kulit berminyak memang sangat mengganggu penampilan anda, kulit wajah yang berminyak dapat dengan mudah diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa muda, air kelapa muda dapat membersihkan minyak yang berlebih pada kulit wajah anda,  bukan hanya itu saja air kelapa muda juga dapat mengontrol minyak pada kulit wajah anda, dengan demikian wajah anda akan tampak bersinar secara alami, dan terbebas dari minyak.

Manfaat air kelapa muda untuk wajah: menghilangkan jerawat dan noda

Salah satu manfaat air kelapa muda untuk wajah ialah untuk menghilangkan jerawat dan noda yang membantel pada wajah anda, jerawat dan noda memang sangat membuat geram bagi sebagian orang, meskipun kecil tapi jerawat dapat mengganggu penampilan anda, hmm tetapi anda jangan khawatir, dengan mencuci wajah anda secara teratus menggunakan air kelapa muda dapat menghilangkan jerawat dan noda, bukan hanya itu saja air kelapa muda dapat berfungsi sebagi anti aging yang dapat mencegah keriput pada wajah anda, air kelapa juga dapat menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah anda, flek hitam ini biasanya muncul akibat bekas jerawat di wajah anda.

Manfaat air kelapa muda untuk wajah: ampuh melembabkan kulit wajah

Selain untuk menghilangkan jerawat, salah satu manfaat air kelapa muda untuk wajah ialah untuk melembabkan kulit wajah anda, hal ini dikarenakan air kelapa muda memiliki konsistensi ringan yang dapat melembabkan kulit wajah anda secara maksimal, seperti yang dibahas diatas, bahwa air kelapa muda dapat mengurangi minyak, dengan demikian air kelapa muda dapat melembabkan kulit secara maksimal.

Manfaat air kelapa muda untuk wajah sebagai anti aging

Sebagai perempuan, harus menjaga penampilan dan kecantikan anda, maka tak heran jika perempuan tidak dapat dipisahkan dari kosmetik, sebagian kosmetik mengandung bahan kimia, mungkin bukan hanya sebagian tetapi semua kosmetik mengandung bahan kimia, bahan kimia inilah yang membuat wajah anda mengalami penuaan dini, penuaan dini terjadi bukan hanya karena kosmetik tetapi juga disebabkan faktor umur anda, nah untuk mengatasi penuaan dini tersebut anda bisa mengkonsumsi air kelapa muda secara teratur, karena kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai sifat anti aging yang dapat mencegah penuaan dini, dengan demikian anda akan terlihat awet muda dan wajah anda akan berseri-seri.

Manfaat air kelapa muda untuk wajah dapat dirasakan secara alami seiring dengan bertambahnya usia anda. Namun daripada itu air kelapa muda dapat dimanfaatkan oleh hampir semua kalangan, bahkan bayi sekalipun. Demikian penjelasan manfaat air kelapa muda untuk wajah.