Rahasia Manfaat Daun Sawo

Sawo adalah salah satu buah yang dapat anda temui dipasar atau supermarket. Buah ini berwarna coklat dan berbentuk lonjong. Buah ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Sekarang buah ini sudah diberbagai wilayah di Asia dan juga telah dibudidayakan untuk kemudian dijual secara komersil.

Buah ini mudah sekali dijumpai dipasar dan juga mempunyai harga pasar yang murah.. namun, tahukah anda jika terdapat banyak sekali manfaat buah sawo ini? Apa saja manfaatnya, mari kita simak tulisan dibawah ini.

Manfaat daun sawo: si coklat yang berkhasiat

Buah sawo tumbuh subur pada daerah tropis termasuk dinegara Indonesia. Buah ini merupakan salah satu buah yang kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan anda. Jika anda rajin mengkonsumsi buah sawo, maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang tidak anda duga sebelumnya. Berikut manfaat buah sawo untuk kesehatan anda.

  1. Mencukupi nutrisi organ penglihatan anda. Hal ini karena sawo merupakan buah yang kaya akan vitamin A.
  2. Penangkal kanker yang efektif dan alami. Kandungan pada buah ini mampu mencegah kanker paru-paru dan juga kanker mulut.
  3. Menutrisi dan menguatkan tulang. Buah ini akan membantu menjaga tulang anda agar tetap sehat dan kuat.
  4. Pencegah sembelit. Buah ini mengandung banyak serat sehingga baik untuk pencernaan anda.
  5. Penangkal anemia. Buah ini mengandung folat dan zat besi bagus untuk anda yang menderita naemia.
  6. Menutrisi kulit. Sawo mengandung vitamin A, C, dan E yang bagus untuk kesehatan kulit.
  7. Pencegah batuk yang efektif.

manfaat daun sawoSelain manfaat buah, kita juga dapat memanfaatkan bagian lain dari pohon sawo ini. Kita dapat memanfaatkan daun, bunga, maupun kulit. Terdapat banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari pohon sawo ini. Untuk kulit, bunga, dan daun dapat dimanfaatkan sebagai ramuan obat. Berikut akan kami ulas manfaat daun sawo bagi kesehatan anda.

Berdasarkan hasil penelitian, terdapat banyak manfaat daun sawo untuk kesehatan tubuh. daun sawo mengandung falvonoida dan saponin yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit seperti diare, diabetes, disentri, maupun radang mulut.

Manfaat daun sawo dapat diambil dari rebusan daun sawo itu sendiri. Bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, anda dapat mencoba melakukan pengobatan dengan bahan alami ini. Selain daunnya yang mudah didapat, pengobatan menggunakan daun buah sawo ini tidak memiliki efek negatif yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena diambil langsung dari daun-daun yang masih segar.

Selain tiu, anda tentu dapat mengkombinasikan daun sawo dengan bahan tambahan lain. Dan yang pasti harganya sangat terjangkau. Untuk mengobati diare, anda dapat mencoba resep berikut ini. Yang pertama, ambillah beberapa lembar daun sawo kemudian cuci daun hingga bersih. Sesudah itu rebuslah daun sawo hingga air menyusut separo dari air yang dituangkan tadi.

Air rebusan dapat anda minum 3x sehari dan anda pasti sembuh dengan segera. Selain untuk diare, anda juga dapat menggunakannya sebagai obat radang mulut. Caranya sama, yakni dengan merebus daun hingga airnya menyusut kemudian gunakan air tersebut untuk obat kumur anda dan anda pasti akan segera sembuh.

Demikian manfaat daun sawo yang dapat anda praktekkan dirumah. jika ada obat alami, kenapa harus memakai obat kimia?. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi bacaan kesehatan anda.