Tahukah Anda cara makan buah Alpukat yang Benar?

Buah alpukat bisa dibuat jus segar yang disukai banyak orang, karena banyak sekali kandungan dalam buah alpukat ini tak hanya kandungan mineral dan vitaminnya yang sangat baik untuk tubuh, tapi disayangkan masih banyak orang yang menyepelekan buah yang satu ini, beberapa orang beranggapan bahwa mengkonsumsi buah alpukat dapat menyebabkan kegemukan padahal itu sama sekali tidak benar, alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat diperlukan tubuh.

Disini akan dijelaskan tentang manfaat buah alpukat dan bagaimana cara makan buah alpukat, yah masih banyak orang yang mengabaikan bagaimana cara makan buah alpukat dengan benar, dengan memakan buah dengan benar akan mendapat banyak manfaat dari buah tersebut. Nah, apabila cara makan anda salah justru akan merugikan tubuh anda sendiri, dibawah ini akan disajikan ulasan tentang manfaat buah alpukat.cara makan buah alpukat

Apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan ?

  1. Dapat menstabilkan tekanan darah

Karena adanya kandungan potassium yang ada dalam buah alpukat cukup tinggi, salah satu manfaat potassium adalah dapat menurunkan dan menstabilkan tekanan pada darah, seorang yang menderita tekanan darah tinnggi sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah alpukat, alpukat juga sangat baik untuk meredakan rasa nyeri pada otot serta menstabilkan cairan dalam tubuh.

  1. Berguna sebagai antioksidan dan anti kanker

Buah alpukat ini memang memilki segudang manfaat, salah satunya bisa menjadi anti kanker karena adanya kandungan antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas untuk melawan sel kanker.

  1. Menurunkan kolestrol

Wah ini bagus bagi penderita kolestrol karena kandungan lemak tak jenuhnya sangat tinggi sehingga bisa menbantu menurunkan kolestrol dalam tubuh, dan juga kandungan protein yang tinggi dapat mengurangi kolestrol jahat.

  1. Dapat memenuhi nutrisi ibu menyusui dan juga anaknya

Baca juga: Bolehkah ibu hamil minum jus alpukat?

Begitu banyak kandungan alpukat yang sangat baik untuk kesehatan, ini juga baik dikonsumsi ibu yang sedang menyusui untuk dijadikan makanan pendamping ASI, tekstur buah alpukat yang lunak sangat mudah dicerna bayi sehingga sangat aman dikonsumsi bayi, sedangkan bagi ibu yang menyusui di anjurkan untuk menkonsumsi buah alpukat agar produksi ASI yang dihasilkan lebih banyak agar bayi tidak kekurangan ASI.

Bagaimana cara makan buah alpukat yang benar ?

Selanjutnya kami akan akan membahas bagaimana cara makan buah alpukat dengan benar, karena masih banyak orang yang memakan buah alpukat dengan cara menyendok dagingnya menggunakan sendok selanjutnya baru dikonsumsi.

Dengan cara ini dinilai sangat praktis akan tetapi cara ini bukanlah cara yang benar untuk mengkonsumsi buah alpukat, lalu seperti apa cara mengkonsumsi buah alpukat dengan benar agar tak merugikan tubuh.

Pada sebuah penelitian yang dikemukakan bahwa daging kasar yang ada dikulit buah merupakan bagian yang banyak kandungan vitamin dan mineralnya, daging buah yang dekat dengan kulitnya banyak mengandung kalium dan berbagai kandungan vitamin lainnya.

Saat anda memakan dengan menyendok dagingnya maka akan banyak fungsi buah yang sangat dibutuhkan tubuh tidak maksimal, salah satu cara mudah memakan buah alpukat yang dianjurkan adalah dengan potong buah alpukat menjadi 4 bagian lalu kupas kulitnya dengan tangan, alpukat yang matang akan mudah dikupas kulinya menggunakan tangan, dengan menggunakan cara ini sangat maksimal untuk mengambil daging buah yang berada dilapisan dekat kulit.

Demikian artikel mengenai cara makan buah alpukat semoga bermanfaat bagi anda, kunjungi terus website kami untuk memperoleh informasi mengenai manfaat buah yang lain untuk menambah pengetahuan dan ilmu anda.